Kebaya rancangan Adjie Notonegoro/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Fashion

Jakarta Fashion and Food Festival: Adjie Notonegoro Tampilkan 15 Kebaya

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 20 Mei 2015 - 22:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Perancang busana Adjie Notonegoro menampilkan 15 koleksi kebaya di acara Jakarta Fashion and Food Festival.

Melalui tema Kebaya Nusantara, karya Adjie tampil membuka acara. Kebaya yang ditampilkan mulai dari warna putih, hitam, merah dan juga fuschia. Kembali ke pakem penggunaan kebaya di tanah Jawa, semua model tampak anggun dengan sanggul dan konde.

Kebaya aneka model itu dipadankan dengan kain batik hasil desainnya sendiri yang dinamai batik prada. Selain itu, Batik Bali, Batik Jawa dan tenun pun tampak senada dengan kebaya rancangannya.

Tak saja menampilkan kain batik bermotif parang, varian batik lain pun hadir. Khusus peragaan busana kali ini, Adji juga menggunakan koleksi milik Adik Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yaitu Vivi Tjahaja Purnama untuk Batik Marunda dan Batik Belitung.

"Ada kerja sama dengan Vivi Tjahaja Purnama, adik Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk koleksi Batik Marunda dan Belitung," ujarnya saat konferensi pers di Hotel Harris Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Tak hanya itu, satu yang istimewa hadir di pengujung peragaan busana. Sebuah kebaya berwarna putih yang tak terlalu banyak dihiasi ornamen diikat dengan untaian mutiara.

Kebaya dengan kerudung di atasnya ini terlilit untaian mutiara. Tulang mutiara-mutiara tersebut berada di tengah dengan jaring yang dibiarkan jatuh dan membentuk lekuk tubuh.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro