Anggun C. Sasmi/Antara
Entertainment

Anggun Sindir Kemenangan Angel Pieters di IMA 2015

Andhina Wulandari
Kamis, 21 Mei 2015 - 10:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Kemenangan Angel Pieters di Indonesia Movie Awards 2015 rupanya masih menyisakan tanda tanya.

Melalui akun Twitternya, Anggun C. Sasmi, sempat menyindir kemenangan tersebut.

Bangga #FlyMyEagle masuk nominasi #IMA2015 @OfficialRCTI Bravo untuk para artis nominator lain, juga untuk pemenang walau tidak masuk nominasi,” tulis Anggun, Rabu (20/5/2015).

Kemenangan Angel dalam kategori Soundtrack Terfavorit menuai kontroversi karena nama dia sebelumnya tidak masuk ke dalam daftar nominator.

Seperti diketahui dalam kategori itu nominasinya adalah lagu Tinggikan oleh Glenn Fredly (film Cahaya dari Timur: Beta Maluku), Di Balik Pintu Istana oleh Saint Loco (film Di Balik 98), Fly My Eagle oleh Anggun (film Pendekar Tongkat Emas), Immortal Love Song oleh Mahadewa (film Runaway), dan Seluas Itu oleh Pongki Barata (film Nada untuk Asa).

Pihak panitia pun juga hanya mempromosikan lima nominator itu dalam situs resmi, Twitter, dan akun YouTube. Namun tiba-tiba, di malam penghargaan, Senin (18/5/2015), muncul satu nominator lagi, yaitu Angel Pieters dengan lagu Indonesia Negeri Kita Bersama untuk film Di Balik 98, yang lagunya diciptakan oleh Komisaris RCTI Liliana Tanoesoedibjo.

Bukan hanya Anggun yang menyindir kejanggalan dari kemenangan Angel Pieters. Pongki Barata melalui akun Twitternya juga mendesak penjelasan dari pihak panitia.

Head of production menjelaskan bahwa nominasi emang ada 6.. Wuaaaa trus yg kemarin 5 nominasi (bahkan sampai hapus Youtube) gimana tuh,” tulisnya.

Di Intens juga tidak menjelaskan knp ada 2 daftar nominasi yg berbeda. Berita dipelintir menjadi protes musisi kepada pemenang soundtrack terfavorit, WTF,” kata Pongki lagi.

Personally, the singer was never a problem from the start. Panitia IMA 2015 yang jadi concern saya. Ada 2 daftar nominasi yang berbeda,” ujar Ponki, Kamis (21/5/2015).

Glenn Fredly melalui akun Twitternya juga meminta pihak RCTI, selaku panitia, untuk memberikan klarifikasi.

Tolonglah pihak @OfficialRCTI jangan artis penyanyinya yang harus klarifikasi.. Tanggung jawab ada pada kalian penyelenggara #IMA2015,” tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro