Ilustrasi perubahan mood wanita saat menopause/everudayhealth.com
Health

Tips Kulit Tetap Bersinar di Masa Menopause

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 26 Mei 2015 - 12:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Menopause cenderung bermain dengan kulit dan rambut. Tapi, tidak perlu untuk mendapatkan berkecil hati. Setelah menopause juga, Anda dapat menyimpan topi kulit bersinar

Membangun kolagen

Prioritas utama Anda saat ini adalah untuk membangun kolagen untuk mempertahankan kekenyalan kulit Anda dan elastisitas. Serum dan krim yang mengandung vitamin A (seperti retinyl palmitate, retinol atau resep-kekuatan Renova) akan mengurangi pembentukan garis-garis halus, keriput dan kulit yang telah kehilangan ketegasan nya.

Suplemen yang tepat
Kulit pasca-menopause cenderung menjadi sangat kering, karena penurunan terjadi pada produksi estrogen. Karenanya, Anda juga harus memastikan bahwa kulit Anda mampu mempertahankan kelembaban dengan mengonsumsi makanan mengandung omega-3 dan 6.

Asupan tinggi dari ikan berminyak seperti salmon dan tuna, telur yang diperkaya, biji rami, dan vitamin B akan membantu kulit Anda mempertahankan kelembaban itu. Juga, meningkatkan asupan air Anda untuk menjaga kulit Anda merasa kenyal dan segar.

Batasi pertumbuhan rambut
Masa menopause biasanya pertumbuhan rambut di tubuh makin tinggi yang dikenal sebagai hirsutisme. Pertumbuhan rambut yang tidak diinginkan ini dapat ditangani secara permanen melalui perawatan laser, tetapi orang-orang dengan kulit sensitif atau rambut berwarna terang tidak memiliki pilihan itu. Dermaplaning menghilangkan rambut wajah dengan menghilangkan terluar, lapisan permukaan kulit mati dengan lembut gesekan itu pergi dengan pisau bedah. Bonus: Dermaplaning juga menghilangkan garis-garis halus dan bekas jerawat bahkan lama dalam proses.

Scrub

Lakukan proses pengelupasan kulit secara teratur, untuk menghasilkan lebih banyak kolagen. Namun, menscrub kulit terlalu sering karena kulit pasca-menopause sensitif. Alternatifnya, menggunakan Clarisonic atau kain lap saat membersihkan kulit Anda pada malam hari harus cukup baik.

Makeup mineral
Shift untuk makeup mineral pasca-menopause. Mineral yang dibuat dengan bahan-bahan alami berkualitas tinggi dan terasa baik pada sensitif, kulit pasca-menopause.

Gunakan tabir surya
Terlepas dari usia, tabir surya adalah satu-satunya produk yang melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari lebih lanjut dan mencegah bintik-bintik usia berkembang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro