Peragaan busana hasil karya Biyan Wanaatmadja/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyant
Fashion

Mimpi Biyan Wanaatmadja dalam Sebuah Peragaan Busana

Duwi Setiya Ariyanti
Jumat, 12 Juni 2015 - 05:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Mimpi pasti menjadi bagian hidup setiap orang. Begitu pula dengan mimpi bagi Perancang Busana Biyan Wanaatmadja yang tertuang dalam sebuah peragaan busana bertajuk Dream.

Menurutnya, perempuan yang mengenakan pakain ini tak perlu merasa terkungkung dalam selera Biyan. Pasalnya, busana yang ditampilkan ini tak menggiring pemakainya bisa lebih leluasa untuk dipadupadankan persis seperti yang diimpikan untuk mendapat yailan sempurna.

"Saya tidak ingin mendikte pengguna busana untuk beli dari atas sampai bawah. Tapi kita pengen beri keleluasaan dari si pemakai untuk bisa bermimpi bagaimana gue bisa memakai koleksi yang jadi impiannya," ujarnya usai konferensi pers di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta, Kamis (11/6/2015).

Dalam peragaan busana tahunan yang menampilkan koleksi Spring/Summer 2016 ini, Biyan memamerkan 100 busana dengan pilihan warna lembut mulai dari putih, beige, ivory, abu-abu, blush, celadon, tile blue hingga powder blue. Motif bunga mendominasi karyanya kali ini meski hadir dalam pelbagai bentuk seperti jaket, blouse, hingga dress.

Perpaduan ragam material ringan dan berat seperti glittered tulle, printed silk organza, silk georgette, linen, taffeta, dan denim menciptakan sentuhan tekstur sendiri pada busana. Floral print juga tampil secara berbeda dengan perpaduan dainty flowers yang disusun geometris membentuk pola tiles.

Seperti beberapa dress berwarna biru pucat dengan detail berupa motif bunga yang bertekstur. Tampak anggun seperti kisah-kisah dalam dongeng sewaktu kecil. Dress lainnya justru tampil dengan siluet A-line dengan potongan asimetris yang membuat volume.

Dress yang didominasi bermodel kemben itu ditutup dengan sehelai kain yang juga bermotif sama yang menambah kesan lembut. Luaran dress yang dibuat dengan potongan asimetris di bagian belakang atau ekor pun memberi nuansa berbeda saat dipadukan dengan accordion skirt atau rok bergaris yang bertekstur layaknya alat musik akordion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro