The Gallows/Istimewa
Entertainment

FILM WEEKEND: The Gallows, Pembunuhan dalam Sebuah Drama Sekolah

Duwi Setiya Ariyanti
Jumat, 10 Juli 2015 - 14:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Tak pernah terbayangkan saat sebuah drama sekolah justru berakhir menakutkan. Begitulah yang tergambar dalam film karya Sutradara Travis Cluff dan Chris Lofing berjudul The Gallows.

Dari menit pertama Anda menyaksikan film bergenre thriller dan horror ini, Anda akan teringat dengan film Paranormal Activity. Pasalnya, hampir 80% adegan yang ditampilkan berasal dari handycam. Gambar dengan mode malam ini membuat suasana mencekam terasa lebih dekat.

Film berdurasi 81 menit itu akan membuat Anda sesekali menatap layar tanpa berkedip atau bahkan menutup mata sepanjang film diputar. Film ini berkisah tentang drama sekolah yang berakhir mencekam.

Pada 1993, sebuah drama sekolah berjudul The Gallows memakan korban akibat sebuah kecelakaan ganjil. Seperti judulnya, ada satu adegan saat seorang pemeran utama pria harus menjalani hukuman dengan menggantungkan dirinya di seutas tali.

Namun, cerita yang seharusnya berakhir bahagia justru ditutup dengan teriakan banyak orang karena Charlie Grimille (Jesse Cross) kehilangan nyawa akibat adegan itu. Selang 20 tahun kematian Charlie, sekolah tersebut kembali menyajikan sebuah drama dengan judul yang sama.

Ternyata, itu menjadi kesempatan bagi Charlie yang saat itu hanya menggantikan orang lain untuk menjadi August dan membuatnya kehilangan nyawa menuntut balas. Satu dari tiga orang murid yang berusaha menggagalkan drama tersebut adalah sasarannya.

Keanehan mulai muncul saat Ryan, Reese, dan Cassidy merusak tempat August akan digantung. Tangga dan tiang penggantungnya yang telah dihancurkan tiba-tiba kembali berdiri. Terlebih, saat Ryan memanggil-manggil nama Charlie. Dari situlah kisah mencekam bermula.

Siapakah yang dicari Charlie sebenarnya? Penyuka film thriller mungkin akan menyukai film ini karena menghadirkan ketakutan dan suasana mengerikan yang lebih nyata.

Lucunya, keempat pemeran utama dalam film ini menggunakan nama depan asli seperti Reese Mishler sebagai Reese Houser, Pfeifer Brown yang berperan sebagai Pfeifer Ross, Cassidy Gifford sebagai Cassidy Spilker dan Ryan Shoos yang menggunakan nama yang sama.

Film The Gallows sudah bisa Anda saksikan di jaringan bioskop 21 Cineplex mulai pekan ini. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro