Indro Warkop/youtube
Entertainment

Komedian Indro Warkop Dirawat Gara-gara Dehidrasi

Newswire
Selasa, 21 Juli 2015 - 12:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Komedian Indro Warkop diopname di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (RS MMC) pada Sabtu (18/7/2015).

Pria berbadan besar ini tumbang akibat dehidrasi sedang.
Indro menyadari kondisi tubuhnya melemah akibat dari kelalaiannya memperhatikan asupan cairan.

Berawal ketika mengisi acara Ramadan pada malam takbiran di televisi, Indro hanya berbuka puasa secukupnya dengan air putih, dan kurma tiga buah. Setelah itu, Indro tidak makan lagi dan kurang minum air putih.

"Habis buka, aku males makan lagi. Harusnya aku butuh banyak minum air putih," ujar Indro ketika disambangi di kamar 304, RS MMC, Jakarta, pada Senin (20/7/2015).

Indro sadar yang jadi salah satu penyebab dehidrasi adalah kurangnya minum air putih. Sejak lebaran pertama, tubuh Indro sudah mulai lemas. Lalu, pada lebaran kedua suhu tubuh Indro meningkat.

"Ternyata dehidrasi memengaruhi seluruh sistem, salah satunya kalium aku turun. Kalium itu nutrisi untuk otot dan saraf," tutur pria penggemar motor gede itu.

Namun, pria kelahiran Jakarta 57 tahun yang lalu itu tidak mau menyalahkan pekerjaan. Menurut Indro, pekerjaan yang diambilnya sudah diukur agar tidak terlalu menyita tenaga.

Dari peristiwa ini, Indro sadar untuk tidak meremehkan pentingnya air putih.

"Untuk umur aku, ternyata aku butuh lebih banyak cairan. Hikmahnya gede, aku jadi tahu apa itu kalium, dan seberapa penting kalium," ujar ketua Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI) itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro