Taylor Swift (tengah) dalam video klip Bad Blood/Vevo
Musik

Taylor Swift Raih Nominasi Terbanyak di MTV Video Music Awards 2015

Andhina Wulandari
Rabu, 22 Juli 2015 - 08:15
Bagikan

Bisnis.com, NEW YORK- Penyanyi pop Taylor Swift dan penyanyi asal Inggris Ed Sheeran mendominasi perolehan nominasi di ajang MTV Video Music Awards 2015.

Taylor, yang album 1989-nya merupakan album dengan penjualan terbaik pada 2014, mendapatkan sembilan nominasi dalam ajang penghargaan yang akan dilangsungkan pada 30 Agustus mendatang.

Sementara Ed Sheeran, dengan album berjudul X, mendapatkan enam nominasi. Di belakang mereka, ada Beyonce dan DJ Mark Ronson yang sama-sama mendapatkan lima nominasi.

Video klip milik Taylor berjudul Bad Blood yang berkolaborasi dengan rapper Kendrick Lamar dan menampilkan sejumlah selebriti ternama sebagai cameo, akan bertarung dengan video milik Beyonce (7/11), Ed Sheeran (Thinking Out Loud), Mark Ronson dan Bruno Mars (Uptown Funk), dan Kendrick Lamar (Alright), memperebutkan penghargaan Video of the Year (Video Terbaik Tahun Ini).

Selain itu, Taylor juga mendapat nominasi untuk video klip musiknya yang berjudul Blank Space di kategori Best Female Video dan Best Pop Video.

Acara penghargaan MTV selalu menghadirkan kejutan tiap tahunnya. Salah satu ‘kejutan’ yang cukup kontroversial adalah penampilan Miley Cyrus pada 2013 lalu, saat dia bernyanyi bersama Robin Thicke.

Pada tahun ini, Miley akan membawakan acara tersebut yang akan digelar di Microsoft Theater Los Angeles, yang sebelumnya dikenal dengan nama Nokia Theatre.

MTV Video Music Awards pertama kali digelar pada 1984 dengan menghadiahkan trofi berbentuk astronot yang mendarat di bulan. Ajang penghargaan tersebut turut membantu memposisikan saluran kabel MTV sebagai salah satu pemain kunci di industri hiburan, demikian seperti dilansir Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro