Dulux Dukung Kreativitas Arsitek dan Desainer Interior

JAKARTA -- AkzoNobel, salah satu perusahaan cat dan pelapis di dunia dan produsen merek ternama Dulux, ikut berpartisipasi dalam Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Design Week 3.2 untuk mendukung perkembangan kreativitas para arsitek dan desainer interior Indonesia, 31 Juli-2 Agustus 2015 di Stasiun Kota Beos,Jakarta.
Reni Efita | 02 Agustus 2015 16:48 WIB
Bisnis.com, JAKARTA -- AkzoNobel, salah satu perusahaan cat dan pelapis di dunia dan produsen merek ternama Dulux, ikut berpartisipasi dalam Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Design Week 3.2 untuk mendukung perkembangan kreativitas para arsitek dan desainer interior Indonesia, 31 Juli-2 Agustus 2015 di Stasiun Kota Beos, Jakarta.
 
Kolaborasi tersebut merupakan salah satu perwujudan Ide Kota Humanis AkzoNobel yang didesain untuk memengaruhi identitas masyarakat lokal dengan menciptakan wilayah perkotaan yang lebih menginspirasi, penuh energi dan bersemangat. Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), Jun de Dios menjelaskan peran warna sebagai elemen sangat penting untuk membangun karakter sebuah bangunan atau suatu wilayah.
 
Menurut rilisnya, Jumat (31/7/2015), AkzoNobel berharap para arsitek dan desainer interior Indonesia dapat bertukar pengetahuan dan mengeksplorasi kekuatan transformasi warna untuk meningkatkan, memberikan energi, serta meregenerasi masyarakat Jakarta, seperti semangat yang diusung Ide Kota Humanis AkzoNobel.
 
Design Week merupakan kegiatan setiap empat bulan sekali yang diinisiasi Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta sejak tahun 2013.
IAI Design Week memiliki misi sejalan dengan Ide Kota Humanis AkzoNobel. "Kami ingin memberikan penekanan untuk menjadi lebih humanis, sebuah kota harus memiliki ikatan emosional dengan masyarakatnya, dan warna merupakan salah satu faktor yang menghubungkan keduanya. Sebagai metropolitan, Jakarta banyak dipengaruhi budaya asing, namun tak tercerabut dari akar budaya Betawi yang menumbuhkannya. Kami ingin terus menjaga hubungan ini, agar masyarakat dapat merasakan manfaat kekuatan transformatif warna," kata Jun.
 
Selain berpartisipasi dalam acara IAI Design Week 3.2, AkzoNobel pada tahun ini telah melakukan pengecatan ulang Sasana Krida Raga di Purwokerto, Museum Radya Pustaka di Solo, serta Gedung Kesenian Jakarta (GKJ).
 
Sebelumnya, AkzoNobel telah melakukan pengecatan Kawasan Semawis di Semarang, Balai Pemuda Surabaya, serta Museum Fatahillah.
 
"Melalui acara ini, kami berharap dapat terus menginspirasi para arsitek dan desainer interior melalui kekuatan transformatif warna untuk membangkitkan kreativitas dalam menghasilkan karya terbaik serta memberikan energi positif kepada masyarakat Jakarta sehingga mewujudkan perkotaan yang lebih humanis," kata Jun.
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Dulux

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top