Ilustrasi/Codyapp
Health

Ternyata Orang Inggris Kurang Minum Air Putih

Newswire
Selasa, 11 Agustus 2015 - 05:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Menurut penelitian, hanya satu dari empat orang Inggris yang minum cukup air putih, dan empat juta orang tidak minum segelas pun selama lebih dari satu minggu.

Kurang dari seperempat orang dewasa secara teratur minum dua liter air putih sehari seperti yang dianjurkan. Satu dari tujuh orang mengaku lebih banyak minum alkohol dari pada air putih. Sekitar setengah orang Inggris memilih minum teh atau kopi daripada air putih, 30 persen di antaranya mengatakan mereka lebih butuh kafein. Dan lebih dari sepertiga orang Inggris menganggap air putih tidak menggugah selera.

Sebuah survey terhadap 1.000 orang dewasa yang dilakukan SodaStream menemukan bahwa orang Inggris banyak yang tidak mengetahui jumlah asupan air minum yang direkomendasikan setiap harinya. Namun mereka merasakan manfaat minum air putih, 43 persen di antaranya mengatakan air putih membuat mereka lebih berenergi dan 40 persen mengatakan air putih meningkatkan kecerahan kulit mereka.

Lebih dari separuh mengatakan mereka berharap minum lebih banyak air. Dokter Umum, Dr Ellie Cannon mengatakan, air putih adalah cara paling sehat untuk hidrasi, air putih membuat kita berenergi, membantu pencernaan dan menurunkan berat badan serta meningkatkan kecerahan kulit, itu baru beberapa contoh keuntungannya." "Selain itu, orang yang sangat kurang minum air putih bisa membahayakan kesehatannya." Satu dari lima kunjungan ke dokter umum di Inggris adalah akibat dari kelelahan dan keletihan.

Diperkirakan, 12 persen di antaranya disebabkan oleh dehidrasi. Fiona Hope, direktur pengelola SodaStream UK, menambahkan bahwa anggapan kalau air putih itu membosankan tidaklah mengejutkan, namun mengkhawatirkan kalau melihat banyak orang mengabaikan bagian penting dari asupan makanannya. Penerjemah: Ida Nurcahyani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro