Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Foto Pernikahan Charles-Diana yang Tak Pernah Diungkap ke Publik

Foto-foto pernikahan Pangeran Charles dan mendiang istrinya, Putri Diana, yang tak pernah diungkap ke publik bakal dilelang pada 24 September 2015
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 11 Agustus 2015  |  06:17 WIB
Almarhum Putri Diana di hari pernikahannya dengan Pangeran Charles - Mirror.co.uk
Almarhum Putri Diana di hari pernikahannya dengan Pangeran Charles - Mirror.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA— Foto-foto pernikahan Pangeran Charles dan mendiang istrinya, Putri Diana, yang tak pernah diungkap ke publik bakal dilelang pada 24 September 2015.

Lelang digelar RR Auction di Boston Amerika Serikat. Foto-foto pernikahan yang berlangsung pada 28 Juli 1981 itu sebagian besar foto tanpa warna alias hitam putih.

Uniknya, foto-foto yang akan dilelang itu adalah foto di belakang layar upacara pernikahan keduanya.

Dari beberapa foto yang akan dilelang, almarhum Putri Diana sangat dekat dengan pengiring pengantin ciliknya. Putri bergelar Princess of Wales ini terlihat santai sebelum upacara pernikahan mewah mereka digelar.

Ada momen Diana bersama ibu mertua-nya Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham. Momen lain, Diana berbicara dengan pengiring pengantin cilik.

Dia bahkan menggendong seorang pengiring pengantin termuda, yakni Clementine Hambro yang ketika itu berusia 5 tahun. Pada momen lain, Diana bercengkerama dengan pengiringnya disaksikan Ratu Elizabeth II.

Dalam tradisi upacara perkawinan keluarga Kerajaan Inggris, sang mempelai tampil di balkon istana dan melambaikan tangan setelah upacara perkawinan.

Demikian juga dengan Charles dan Diana. Keduanya dan seorang pengiring pengantin cilik berdiri di balkon menyapa warga Inggris setelah mengucapkan janji pernikahan di Katedral St Paul.

Ada selusin foto yang akan dilelang, termasuk di antaranya foto undangan pesta pernikahan, dan satu foto berwarna.

Foto berwarna itu diambil ketika Putri Diana dipersiapkan untuk menjalani sesi foto. Seluruh momen itu diabadikan olehh fotografer Lord Lichfield.

Dia adalah keluarga dekat dari anggota Kerajaan Inggris, dan menjadi satu-satunya fotografer yang diizinkan memotret momen persiapan dan pesta perkawinan Pangeran Charles dan Putri Diana.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

putri diana

Sumber : Mirror.co.uk

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top