Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Stand Up Comedy Ala Andien di Konser Tunggalnya

Menyanyi bukan hal baru bagi Andien Aisyah. Bagaimana tidak, kecintaannya di dunia musik ini sudah diawalinya di usia belia. Namun, bagaimana bila penyanyi yang terkenal melalui lagu berjudul Sahabat Setia itu berdiri di tengah panggung dan menjadi seorang pelawak?
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 16 September 2015  |  07:52 WIB
Andien - Bisnis.com/Duwi Setiya Ariyanti
Andien - Bisnis.com/Duwi Setiya Ariyanti

Bisnis.com, JAKARTA--Menyanyi bukan hal baru bagi Andien Aisyah. Bagaimana tidak, kecintaannya di dunia musik ini sudah diawalinya di usia belia.

Namun, bagaimana bila penyanyi yang terkenal melalui lagu berjudul Sahabat Setia itu berdiri di tengah panggung dan menjadi seorang pelawak? Melalui konser tunggalnya yang bernama Metamorfosa, penyanyi bernama lengkap Andini Aisyah Hariyadi ini tak saja tampil memukau melalui kepiawaiannya menyanyikan lagu.

Melainkan, dengan membuat seisi Plenary Hall Jakarta Convention Center tertawa terbahak-babak dengan lawakannya. Cerita perjalanan karirnya selama 15 tahun di dunia tarik suara akhirnya tak menjadi hal yang membosankan atau bahkan membuat rasa kantuk datang. Melainkan, mata kembali segar dengan kesalahan atau bahkan pengalaman buruk Andien yang mengundang tawa tanpa mengurangi pesan moral yang terselip.

Cerita dimulai dari pengalamannya yang pernah di-bully di masa awal kemunculannya di dunia musik. Andien yang saat itu masih belia harus mendapat cibiran dari orang-orang yang hanya memandangnya sebelah mata.

Namun kemudian, waktu pula yang menunjukkan bahwa penyanyi berusia 30 tahun itu bisa bertahan. Selain itu, Andien membagikan cerita di media sosial. Bagaimana dia beri berinteraksi dengan netizen. Pernikahannya dengan Ippe mengundang komentar miring. Khususnya, alasan Andien memilih Ippe.

Salah seorang netizen berkomentar bahwa Ippe yang dianggapnya tak memiliki wajah tampan pastilah pria kaya karena bisa meminang penyanyi yang melantunkan lagu Gemintang itu. Ada juga soal akun-akun penjual obat-obat-obatan pelangsing dan peninggi badan yang selalu mengotori akun instagramnya. Belum lagi, perilaku asisten rumah tangganya Irma.

Suatu ketika Irma mengeluh di laman Facebook-nya karena diminta untuk berbelanja ke sebuah pasar swalayan. Mengetahui hal itu, Andien langsung menanyakan ke suaminya apakah dia yang menyuruh Irma ke pasar swalayan. Ternyata, memang benar. Terlihat komentar teman-teman Irma yang membuat emosi Irma kian tersulut. Parahnya, Irma pun berkata ingin rasanya menjejalkan makanan panas ke bibir majikannya dalam bahasa Jawa. Penasaran, Andien langsung menanyakan arti kata tersebut.

"Jadi, ondol itu artinya apa, Mbak?" Tanya Andien. "Panas, Mbak," katanya. "Jadi Mbak mau jejelin makanan panas karena disuruh pergi ke pasar swalayan?" Katanya. Menurutnya, kesempatan untuk menjadi seorang stand up comedian adalah hal yang paling mendebarkan. Menghibur penonton melalui suara merdunya bukan hal sulit.

Namun, menghibur orang agar mereka tertawa bukanlah perkara mudah. "Itu hal yang paling mendebarkan," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

konser andien
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top