Johnny Depp dalam film Black Mass/Istimewa
Entertainment

Black Mass: Aksi Johnny Depp Sebagai Mafia yang Paling Ditakuti

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 17 September 2015 - 11:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- James Whitey Bulger atau Jimmy, seorang kriminal berubah menjadi gembong penjahat paling terkenal di Boston Selatan. Bukan sekadar karena ketangguhannya tapi karena jaringannya yang bisa menyentuh Federal Bureau of Investigation (FBI).

Melalui film Black Mass, Jimmy (Johnny Depp) menjadi orang yang paling ditakuti di Southie. Meski pernah meringkuk di balik jeruji besi selama 9 tahun, Jimmy selalu ramah kepada orang-orang di sekitarnya, termasuk kepada adiknya, Billy (Benedict Cumberbatch), yang menjadi senator dan istrinya, Lindsey (Dakota Johnson). Padahal, banyak nyawa melayang karenanya.

Jimmy menjadi sangat berbahaya saat John Connolly (Joel Edgerton), rekannya yang menjadi anggota FBI meminta bantuannya untuk menangkap mafia asal Italia di daerah tersebut. Jimmy bersedia membantunya dengan catatan, kelompoknya bisa berbuat apa pun di daerah tersebut.

Kerja sama berlanjut dan akhirnya Anguilo, mafia asal Italia itu, bisa tertangkap. Hal tersebut lantas menjadi kemenangan bagi karir John. Kemenangan itu kemudian menjadi semakin murah karena John diminta untuk membersihkan rekam jejak Jimmy.

Padahal, Jimmy terlibat di hampir semua kejahatan mulai dari pemerasan, pembunuhan, hingga peredaran narkoba. Kematian ibu dan anak Jimmy juga membuatnya kian berbahaya.

Keadaan semakin buruk ketika kejahatan Jimmy meluas dan agen FBI lain mulai curiga mengapa tak ada yang bisa menangkapnya. Satu per satu saksi membuka suara soal keberadaan Jimmy. Apakah Jimmy akan tertangkap? Lalu, bagaimana dengan nasib John dan Billy?

Film karya Scott Cooper yang diangkat dari kisah nyata ini diceritakan seperti film dokumenter berdasarkan keterangan rekan-rekan Jimmy di ruang investigasi. Kerasnya kehidupan di Southie tergambar dari kalimat-kalimat kasar yang dilontarkan hingga beberapa orang yang diketemukan meninggal dunia akibat ulah Jimmy.

Satu hal dari Jimmy yang tergambar dalam film berdurasi 122 menit itu, yakni dia adalah sosok menakutkan yang tak pernah menunjukkan kejahatannya di depan umum. Tak ada yang mengetahui kebenciannya hingga nyawa menjadi bayarannya.

Film Black Mass mulai dirilis di AS pada 18 September.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro