Koleksi Anthony Vaccarello di Paris Fashion Week Spring Summer 2016/Reuters
Fashion

Koleksi Busana Minimalis Buka Paris Fashion Week Spring 2016

Andhina Wulandari
Rabu, 30 September 2015 - 10:46
Bagikan

Bisnis.com, PARIS- Beragam koleksi busana dengan potongan minimalis, yang tetap terkesan seksi dan trendi, membuka Paris Fashion Week Spring/Summer 2016, Selasa (29/9/2015).

Label asal Finlandia Aalto mempersembahkan lini busana “Endless Sun”, yang terinspirasi dari suasana musim panas Nordic.

Desainer kelahiran Finlandia yang kini berbasis di Paris, Tuomas Merikoski, mengatakan dirinya ingin membawa suasana tersebut ke dalam koleksi busana wanitanya. Dia membayangkan orang-orang muda yang berkumpul di hutan dan menikmati pesta musim panas di Finlandia.

“Ini merupakan momen dan rasa yang spesifik. Orang-orang merasa bahagia di luar ruangan, setelah musim dingin yang panjang,” ujarnya, seperti dilansir Reuters.

Koleksinya ini menghadirkan dress putih dan beige dengan potongan asimetris. Pada bagian lengan, terdapat aksen slashed atau sayatan, yang membuatnya terkesan loose serta santai.

Ada pula koleksi setelan jaket yang dibuat longgar dan gaun-gaun panjang yang tampak kasual.

Sementara itu, desainer Anthony Vaccarello juga menghadirkan koleksi dengan garis-garis minimalis. Sejumlah model tampak memakai busana dalam perpaduan warna hitam, putih, dan abu-abu, meski ada pula warna merah yang digunakan Anthony.

Gaun mini terbuat dari bahan yang lembut dengan gambar wajah yang terpampang di seluruh bagian gaun. Potongan gaun pun dibuat seksi dengan belahan tinggi hingga ke pangkal paha.

Deretan gaun mini hadir dalam bahan transparan bermotif, lalu ada pula setelan blazer dan celana dalam warna hijau gelap yang dipadukan dengan dalaman berbahan sheer.

Gaun dengan potongan asimetris juga tampak dalam peragaan busana ini. Misalnya saja, gaun berbahan lembut warna abu-abu yang dihiasi belt besar di bagian pinggang dan memiliki belahan tinggi hingga ke paha.

Koleksi Pascal Millet juga menampilkan kesan musim semi dan panas yang santai. Maxi dress dibuat dengan menggunakan motif-motif lembut dalam perpaduan warna kuning muda, putih, dan hitam.

Ada pula maxi dress dengan motif kotak-kotak serta koleksi jumpsuit bermotif floral dalam perpaduan warna hitam-putih.

Setelah New York, London, dan Milan, kini giliran kota Paris yang menggelar pekan mode untuk para desainer serta rumah mode memamerkan koleksi terbaru mereka.

Paris Fashion Week untuk tren Spring/Summer 2016 digelar mulai 29 September-6 Oktober 2015 dengan menghadirkan koleksi dari sejumlah rumah mode ternama, seperti Louis Vuitton, Hermes, Dior, dan Chanel. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro