Koleksi busana Alexander McQueen di Paris Fashion Week Spring Summer 2016/Reuters
Fashion

Permainan Detail Ruffle dalam Koleksi Terbaru Alexander McQueen

Andhina Wulandari
Senin, 5 Oktober 2015 - 17:24
Bagikan

Bisnis.com, PARIS- Rumah mode Alexander McQueen menghadirkan deretan koleksi berdetail ruffle di atas panggung Paris Fashion Week Spring/Summer 2016.

Desainer Sarah Burton, Direktur Kreatif rumah mode Alexander McQueen, membawa konsep kisah dongeng ke dalam koleksi terbarunya ini.

Busana dengan bahan silk yang lembut, detail ruffle yang romantis, dan warna-warna pastel tampak menghiasi peragaan busana yang berlangsung Senin (5/10/2015) ini. Namun Sarah tetap membawa kesan edgy yang menjadi ciri khas McQueen, di antaranya lewat pemakaian aksesori berupa rantai yang melilit di dada, leher, hingga ke paha, atau lewat pemilihan warna metalik untuk koleksi jaket.

Gaun-gaun mini tampil dengan detail ruffle yang ditumpuk. Modelnya pun beragam, mulai dari kerah V rendah hingga gaun dengan kerah tinggi dan lengan panjang.

“Saya menginginkan segala sesuatunya terasa sangat, sangat feminin. Kekuatan feminin ada di sini,” ujar Sarah dikutip WWD.

Dia pun memilih siluet yang sangat lembut untuk menunjukkan bentuk indah seorang wanita. Dress panjang dengan potongan lurus, misalnya, tampil dengan motif bunga.

Koleksi dress ini pun dihiasi dengan detail ruffle, baik pada bagian leher, dada, maupun pada bagian keliman di dekat kaki.

Di ujung peragaan busana, Sarah menampilkan sejumlah koleksi dress seksi dengan pemakaian bahan lace. Ada pula detail bulu yang membawa efek dramatis pada bagian bawah dress.

Paris Fashion Week untuk tren Spring/Summer 2016 ini akan berlangsung hingga 7 Oktober 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro