Fashion

Ini Kiat Menata Lampu Kap Agar Lebih Indah

Azizah Nur Alfi
Rabu, 14 Oktober 2015 - 19:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lampu kap dapat menjadi pendukung interior rumah Anda. Penataan yang tepat akan memberikan kenyamanan dan dapat menciptakan suasana yang diinginkan.

Pencipta Lampu Batik Solo Fajar Adhinata menuturkan warna lampu kap harus berbeda dari warna konsep ruangan itu. Jika konsep ruangan lebih gelap, maka lampu kap ini harus lebih terang. Ini dilakukan agar ada pembeda dari view yang ditampilkan dari lampu kap tersebut.

Tempat peletakan lampu kap nantinya menentukan jenis lampu kap yang akan dipilih. Fajar mengatakan lampu meja atau standing lamp ada baiknya diletakkan di ruang terbuka dan lebih luas. Untuk moment spesial, lampu meja menjadi rekomendasi untuk mempercantik ruang tamu Anda.

Sementara koridor kamar tepat menggunakan lampu dinding dengan konsep sepasang. Misalnya, di kanan-kiri dinding. Jika ada sekat atau pembatas ruang, maka lampu dinding dapat memberi kesan ruangan itu tetap menyatu, katanya.

Fajar mengatakan salah satu lampu kap yang diproduksinya adalah lampu kap dengan konsep etnik. Nuansa etnik berasal dari motif batik sebagai ornamen ukiran pada kap lampu.

Dia menyarankan lampu motif batik pakem tepat digunakan untuk konsep ruangan yang elegan. Motif batik pakem akan menonjolkan kesan mewah pada sebuah ruang. Sedangkan, untuk konsep ruang yang lebih santai, dapat menempatkan lampu kap motif batik dengan desain feminim. Lampu kap motif bunga tepat untuk menciptakan kesan girly pada sebuah ruang. Peletakan lampu kap motif kaligrafi dapat membangun suasana Islami lebih kental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro