Fashion

Perindah Interior Rumah Anda Dengan Lampu Batik

Azizah Nur Alfi
Kamis, 15 Oktober 2015 - 12:22
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Lampu pada dasarnya hadir untuk menerangi setiap sudut ruang dalam rumah. Namun, tidak sedikit yang memanfaatkan lampu sebagai pendukung desain interior untuk menciptakan kenyamanan di rumah. Salah satunya, Anda dapat memanfaatkan lampu kap sebagai pendukung interior rumah.
 
Lampu kap dengan konsep etnik, salah satunya dapat ditemui pada Lampu Batik Solo. Nuansa etnik berasal dari motif batik sebagai ornamen ukiran pada kap lampu. Kap lampu terbuat dari bahan kayu jati selaras dengan konsep natural yang ingin diusung. Konsep natural ini makin terlihat jelas dengan serat kayu yang masih dipertahankan. Finishing dan pewarnaan menggunakan water based makin mempertahankan warna asli dari kayu jati tersebut.
 
Pencipta Lampu Batik Solo Fajar Adhinata menuturkan lampu kap dari kayu jati menjadi alternatif dekorasi interior, di tengah produksi lampu kap dari bahan baku tembaga, kuningan, glass, dan akrilik. Pemilihan kayu jati sebagai bahan baku dinilai dapat lebih kuat dan tahan lama. Dari segi bahan dan tampilan, kayu jati juga memiliki tekstur yang bagus dan gampang diolah, tuturnya belum lama ini.
 
Lampu kap dengan motif batik ini dapat menghias tampilan interior ruangan karena motifnya yang unik. Dia menyarankan pemilihan motif ornamen lampu kap sebaiknya disesuaikan dengan konsep ruangan.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro