Ilustrasi/ Patung dari keramik karya keramikus F Widayanto/Antara
Show

Karya Seni Patung dari Enam Seniman Hadir di Kohler Bold Art

Azizah Nur Alfi
Rabu, 2 Desember 2015 - 19:09
Bagikan
Karya Seni Patung dari Enam Seniman Hadir di Kohler Bold Art
 
Bisnis.com, JAKARTA - Karya seni patung dari enam seniman Asia tampil dalam pameran Kohler and the Arts di Kohler Bold Art Senayan City Jakarta mulai hari ini hingga 6 Desember mendatang. Para seniman ini datang dari Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Vietnam.
 
Sebelum di Indonesia, pameran serupa telah lebih dulu hadir di China, Hongkong, Taiwan, Korea, Thailand, dan Singapura.
 
Karya seni patung ini merupakan intepretasi seniman pada tema Seni Asia Kontemporer: Berakar dari Masa Lalu, Menatap Masa Depan. Salah satu karya dari seniman Indonesia adalah karya Ahadiat Joedawinata bertajuk The Process 2. Karya ini merefleksikan pandangannya terhadap fenomena ekologi alam.
 
Selain itu, seniman asal Malaysia James Sheet menampilkan karya seni patung berjudul Janus. Dalam karya Janus yang terdiri dari dua patung ini, James ingin menyampaikan tentang masa depan dan masa lalu. "Sebagai manusia tidak bisa melihat masa depan, tanpa mengenal masa lalu," katanya.
 
Presiden dan Chief Executive Ofgicer Kohler Co David Kohler menyampaikan pameran ini sebagai bentuk dedikasi dan apresiasi Kohler terhadap budaya dan seni. Dari peluncuran pertama kalinya Kohler and the Arts dan Kohler Bold Art di Indonesia, diharapkan dapat menjadi inspirasi dalam setiap karya seni dari seniman Asia yang bertalenta.
 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro