Bimbo/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Musik

Jelang 50 Tahun, Bimbo Gelar Konser Lintas Genre

Duwi Setiya Ariyanti
Jumat, 11 Desember 2015 - 18:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Jelang usia 50 tahun, grup musik Bimbo menggelar konser Indonesia Menyanyi Bimbo.

Tahun ini grup yang terdiri dari Acil, Sam, Jaka dan Iin Parlina berusia 48 tahun. Konser tak hanya menampilkan Bimbo, tapi juga musisi muda lintas genre seperti Candil yang terkenal dengan suara tingginya, Sandhy Sondoro hingga Vina Panduwinata.

Jaka mengatakan, pertunjukan yang dilaksanakan pada 17 Desember 2015 di Taman Ismail Marzuki akan memberi kejutan. Pasalnya, Bimbo yang identik dengan lagu religi menggandeng musisi beraliran musik lain. Alhasil, generasi muda lebih mengenal grup yang mengawali karir di tahun 1967.

"Bisa sama-sama menyanyi. Dengan beberapa penyanyi juga. Vina dan Sandy, Candil, mereka akan menyanyikan lagu-lagu Bimbo. Ada surprise," ujarnya saat jumpa pers di Kuningan, Jakarta, Jumat (11/12/2015).

Penata musik Purwacaraka ingin mempersembahkan aransemen dan pertunjukan yang baik. Dari pemilihan lagu, dia mengaku sulit menentukan 25 dari banyak lagu Bimbo. Pasalnya, semua lagu yang dipilih harus sesuai dengan karakter penyanyi yang terlibat.

Bahkan, lagu populer Bimbo kemungkinan tak bisa ditampilkan. Sebagai contoh, dia menyebut lagu berjudul Adinda yang tak akan dimainkan dalam konser. Dalam pertunjukan, Bimbo hanya menyanyikan sekitar 5 lagu. Sisanya dinyanyikan penyanyi lain.

"Kami berunding cukup lama, karena banyak lagu yang harus dipilih. Dengan sangat menyesal ada lagu populer yag tak dibawakan," katanya.

Tiketnya, tersedia mulai dari kelas Platinum Rp1,1 juta, Gold Rp825.000, Silver Rp550.000, Bronze Rp385.000 dan Balcony Rp275.000.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro