Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelang 50 Tahun, Bimbo Gelar Konser Lintas Genre

Jelang usia 50 tahun, grup musik Bimbo menggelar konser Indonesia Menyanyi Bimbo.
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 11 Desember 2015  |  18:10 WIB
Bimbo - Bisnis.com/Duwi Setiya Ariyanti
Bimbo - Bisnis.com/Duwi Setiya Ariyanti

Bisnis.com, JAKARTA-- Jelang usia 50 tahun, grup musik Bimbo menggelar konser Indonesia Menyanyi Bimbo.

Tahun ini grup yang terdiri dari Acil, Sam, Jaka dan Iin Parlina berusia 48 tahun. Konser tak hanya menampilkan Bimbo, tapi juga musisi muda lintas genre seperti Candil yang terkenal dengan suara tingginya, Sandhy Sondoro hingga Vina Panduwinata.

Jaka mengatakan, pertunjukan yang dilaksanakan pada 17 Desember 2015 di Taman Ismail Marzuki akan memberi kejutan. Pasalnya, Bimbo yang identik dengan lagu religi menggandeng musisi beraliran musik lain. Alhasil, generasi muda lebih mengenal grup yang mengawali karir di tahun 1967.

"Bisa sama-sama menyanyi. Dengan beberapa penyanyi juga. Vina dan Sandy, Candil, mereka akan menyanyikan lagu-lagu Bimbo. Ada surprise," ujarnya saat jumpa pers di Kuningan, Jakarta, Jumat (11/12/2015).

Penata musik Purwacaraka ingin mempersembahkan aransemen dan pertunjukan yang baik. Dari pemilihan lagu, dia mengaku sulit menentukan 25 dari banyak lagu Bimbo. Pasalnya, semua lagu yang dipilih harus sesuai dengan karakter penyanyi yang terlibat.

Bahkan, lagu populer Bimbo kemungkinan tak bisa ditampilkan. Sebagai contoh, dia menyebut lagu berjudul Adinda yang tak akan dimainkan dalam konser. Dalam pertunjukan, Bimbo hanya menyanyikan sekitar 5 lagu. Sisanya dinyanyikan penyanyi lain.

"Kami berunding cukup lama, karena banyak lagu yang harus dipilih. Dengan sangat menyesal ada lagu populer yag tak dibawakan," katanya.

Tiketnya, tersedia mulai dari kelas Platinum Rp1,1 juta, Gold Rp825.000, Silver Rp550.000, Bronze Rp385.000 dan Balcony Rp275.000.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bimbo
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top