Star Wars: The Force Awakens/adweek.com
Entertainment

Star Wars: The Force Awakens Pecahkan Rekor Pendapatan

Muhammad Abdi Amna
Sabtu, 19 Desember 2015 - 08:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Walt Disney Co. menyatakan film terbaru “Star Wars: The Force Awakens” menempati urutan pertama sebagai tayangan berpendapatan terbesar senilai US$100 juta dari penjualan tiket di Amerika Utara hingga Jumat.

Atas pendapatan tersebut Star Wars berpotensi memecahkan rekor senilai US$208,8 juta yang didapatkan oleh Jurassic World dalam penayangan di akhir pekan pertama musim panas.

“Ada jutaan tiket yang tersedia untuk akhir pekan ini, dan jaringan bioskop memiliki banyak kesempatan meningkatkan jumlah pertunjukan berdasarkan permintaan,” ujar Dave Hollis, Kepala Distribusi Disney, dikutip dari Bloomberg, Sabtu (19/12/2015).

Jika tren ini terus berlangsung, lanjutnya, akan menjadi film pertama yang mampu melampaui US$100 juta begitu cepat, yang sebelumnya digenggam oleh “Harry Potter”. Proyeksi ini sudah termasuk dengan rekor pendapatan pada Kamis, dan menyisakan penayangan pada Sabtu dan Minggu.

Transisi distribusi digital pada industri film selama dekade terakhir menyebabkan Disney tidak perlu menambah gulungan film untuk penambahan layar penayangan. Sehingga memungkinkan jaringan bioskop menambah penayangan ketika penayangan sebelumnya habis terjual.

“Kami akan terus menambah jadwal tayang untuk mengakomodasi para penggemar yang tidak sabar menunggu film ketujuh dari seri blockbuster ini,” ujar Amy Miles, CEO Regal Entertainment Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro