Ilustrasi/Rebloggy
Referensi

Bidik Pangsa Pasar Best Seller, Mizan Grup Selektif Produksi Buku

Marsya Nabila
Jumat, 25 Desember 2015 - 16:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Mizan Grup, perusahaan penerbit buku skala besar di Indonesia, siap membidik pangsa pasar buku novel untuk menjadi best seller pada tahun depan. Ada beberapa buku novel karya penulis ternama yang tengah masuk dapur produksi. Salah satunya adalah Dewi Lestari.

CEO Noura Books (Mizan Grup) Pangestuningsih mengatakan untuk menjadi pemain best seller pihaknya harus selektif dalam memproduksi buku. Makanya segalanya harus diatur dengan berbagai strategi. Rencananya tahun depan Dewi Lestari akan menerbitkan buku terakhir dari episode Supernova.

Selain Dewi, Pangestuningsih juga mengatakan ada buku lainnya yang dianggap bakal menjadi best seller seperti novel fantasi karangan Rick Riordan, novel biografi karya Harper Lee.

"Supernova kami belum tahu kapan waktu pastinya sebab masih dalam proses penulisan. Tapi diproyeksikan tahun depan akan terbit di bawah bendera Bentang Pustaka, anak usaha Mizan," kata dia kepada Bisnis.com, Rabu (23/12/2015).

Pangestuningsih melanjutkan, beberapa karya tulisan Dee, nama beken dari Dewi Lestari, telah menjadi salah satu buku best seller Mizan selama beberapa tahun terakhir. Buku To Kill a Mockingbird tulisan dari Harper Lee juga demikian.

Selain dua nama tersebut, akhir-akhir ini penjualan Mizan cukup tertopang oleh penjualan dari novel karya Pidi Baiq yang berjudul Dilan dan Dilan 2. "Penjualan buku tahun ini di Mizan agak turun, lebih disebabkan faktor ekonomi tapi kami cukup terbantu oleh buku-buku best seller kami," ungkap dia.

Biasanya untuk oplah satu kali penerbitan buku, Mizan mematok oplah sekitar 3.000 oplah buku. Namun untuk buku best seller biasanya diterbitkan sekaligus hingga berkali-kali lipatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Marsya Nabila
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro