Ilustrasi/jseverydayfashion-aliexpress
Konsultasi Fashion

KONSULTASI FASHION: Busana Kantor Tanpa Terkesan Tua

Andhina Wulandari
Kamis, 21 Januari 2016 - 16:07
Bagikan

Saya baru saja tamat SMA dan sekarang bekerja di konsultan pajak. Saya suka gaya yang simpel, tapi bos saya menyarankan agar saya berpakaian rapi ke kantor.

Bagaimana caranya saya bisa berpakaian rapi gaya pekerja kantoran, tapi tidak menutupi umur saya yang 19 tahun? Saya takut kelihatan tua kalau harus memakai jas dan saya juga berjilbab.

Tolong infonya, terima kasih.

Tiara Vitalia ([email protected])

Jawab:

Halo Tiara. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa tampil formal ke kantor, tapi tetap terlihat trendi dan gaya.

Dalam pemilihan blazer, misalnya, jangan pilih model yang biasa. Coba cape blazer yang trendi, tapi tetap terlihat rapi dan cocok untuk ke kantor.

Karena kamu berjilbab, maka pastikan kamu memakai busana dalaman lengan panjang atau kemeja lengan panjang untuk dipadankan dengan cape blazer ini.

Padu padannya, pilih cape blazer polos, misalnya warna hitam, padankan dengan kemeja putih atau abu-abu, dan pilih celana berpipa lebar kemudian lengkapi dengan sepasang sepatu tertutup bertumit tinggi.

Cara lainnya bisa juga menggunakan cape blazer, dalaman lengan panjang, dan rok panjang.

Selain cape blazer, kamu juga bisa memilih blazer model biasa, namun hindari warna hitam yang monoton. Misalnya, kamu bisa memilih blazer berwarna terang, blazer motif, atau blazer warna putih yang mudah dipadupadankan.

Blazer warna putih tidak akan membuat kamu terkesan tua, meski penampilan terlihat rapi dan formal. Semoga saran ini bisa membantu. (Bisnis.com)

 

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi seputar padu padan busana dan kecantikan, kirimkan pertanyaan melalui email ke [email protected] dengan subject: KONSULTASI FASHION.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro