Peragaan busana Dior Haute Couture Spring-Summer 2016/Reuters-Benoit Tessier
Fashion

Pekan Mode Haute Couture untuk Musim Semi 2016 Digelar di Paris

Andhina Wulandari
Selasa, 26 Januari 2016 - 15:18
Bagikan

Bisnis.com, PARIS – Para desainer memamerkan beragam koleksi busana anggun dan gaun malam yang indah sebagai bagian dari pekan mode Haute Couture di Paris, Prancis, pekan ini.

Dari rumah mode Chanel asal Prancis hingga Versace dari Italia, pekan mode untuk musim Spring-Summer 2016 menargetkan koleksi mereka untuk para wanita kelas atas.

Pada Senin (25/1/2016), rumah mode Dior menghadirkan koleksi haute couture pertamanya sejak ditinggal direktur kreatif Raf Simons pada Oktober lalu. Koleksi yang didesain oleh tim inhouse merek tersebut dideskripsikan sebagai koleksi yang terinspirasi wanita modern.

Mengacu pada sang desainer pendiri rumah mode itu, Christian Dior, yang dikenal sebagai “pria yang percaya akan bintang keberuntungan”, koleksi ini menampilkan simbol pada busana dan aksesori kalung.

Peragaan busana itu dimulai dengan desain busana yang memamerkan bahu, kemudian dilanjutkan dengan beragam busana dengan potongan dan tekstur yang kontras. Busana atasan yang kaya akan detail sulaman, rok dengan bahan sifon yang halus, serta jaket dengan gaya maskulin menjadi sorotan dalam peragaan busana kali ini.

“Dior merupakan rumah mode yang terus bergerak. Kami tidak bisa diam saja. Rumah mode ini bagaikan kereta yang terus bergerak, dari satu desainer ke desainer yang lain. Jadi kami sangat percaya diri dengan masa depan,” kata Chief Executive Dior, Sidney Toledano, kepada Reuters.

Raf Simons, yang pindah ke rumah mode Dior pada 2012, memutuskan untuk mengundurkan diri dari rumah mode tersebut, meski rancangannya kerap dipuji kritikus fashion karena membawa angin segar pada rumah mode tersebut.

Sementara itu, Atelier Versace juga memamerkan koleksi terbarunya di pekan mode Haute Couture ini. Donatella Versace mengaku terinspirasi dari gaya sporty chic, tapi tetap tidak melupakan kesan seksi yang menjadi ciri khas rumah mode itu.

Para model terlihat memakai gaun pas badan yang memiliki belahan tinggi di bagian paha, ada pula detail draperi pada punggung, hingga detail kristal Swarovski yang mewah.

Peragaan busana diawali dengan palet warna putih pada jaket bomber, celana, dan rok, yang dihiasi detail berwarna kuning dan oranye. Selanjutnya, warna busana beralih ke biru elektrik, oranye terang, dan hitam.

“Koleksi ini untuk para wanita yang menentukan jalannya sendiri,” ujar Versace dalam sebuah pernyataan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro