Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Coldplay, Beyonce, dan Bruno Mars Ramaikan Super Bowl 2016

Band asal Inggris, Coldplay, bersama Beyonce dan Bruno Mars memeriahkan Super Bowl 50 yang berlangsung di Santa Clara, California, Minggu (7/2/2016) malam waktu setempat atau Senin pagi WIB.
Andhina Wulandari
Andhina Wulandari - Bisnis.com 08 Februari 2016  |  12:33 WIB
Coldplay, Beyonce, dan Bruno Mars saat tampil di Super Bowl 2016 - Reuters
Coldplay, Beyonce, dan Bruno Mars saat tampil di Super Bowl 2016 - Reuters

Bisnis.com, SANTA CLARA – Band asal Inggris, Coldplay, bersama Beyonce dan Bruno Mars memeriahkan Super Bowl 50 yang berlangsung di Santa Clara, California, Minggu (7/2/2016) malam waktu setempat atau Senin pagi WIB.

Dalam acara halftime Super Bowl itu, Coldplay mengawali penampilannya dengan lagu Viva La Vida dengan dikelilingi puluhan pemain biola yang menari. Setelah itu, Coldplay menyanyikan sejumlah lagu hits mereka, seperti Paradise dan Adventure of a Lifetime.

Bruno Mars kemudian masuk diiringin DJ Mark Ronson dan menyanyikan lagu Uptown Funk. Namun perhatian kemudian beralih ke arah Beyonce yang menyanyikan lagu terbarunya berjudul Formation.

Lagu tersebut merupakan kejutan, karena dirilis sehari sebelum acara Super Bowl berlangsung. Lirik lagunya menceritakan tentang ras dan feminisme, masalah yang kerap menjadi tajuk utama di AS.

Dalam video klip yang dirilis pada Sabtu lalu tersebut meliputi keadaan New Orleans pasca diterpa badai Katrina. Ada pula grafiti yang bertuliskan “stop shooting us (berhenti tembaki kami)” yang mengacu pada gerakan Black Lives Matter, yang muncul setelah sejumlah kasus penembakan orang-orang kulit hitam di tangan polisi.

Sebelum acara Super Bowl para penggemar di media sosial berspekulasi Beyonce akan memberikan penampilan yang berkaitan dengan politik. Namun saat tampil bareng dengan Bruno Mars, penampilannya terkesan lebih ringan ketimbang video klipnya.

Setelah penampilan itu, Beyonce pun mengumumkan akan memulai tur dunia “Formation” yang dimulai pada April mendatang. Ini merupakan tur besarnya setelah tiga tahun.

Usai Beyonce dan Bruno Mars melakukan ‘dance battle’, Coldplay kembali ke atas panggung menyanyikan lagu Fix You. Video di layar besar menunjukkan potongan video para musisi yang pernah tampil di halftime Super Bowl, termasuk Stevie Wonder, Black Eyed Peas, dan Michael Jackson, yang potongan busana bergaya militernya menginspirasi gaya berpakaian Beyonce pada tahun ini.

Bahkan bagi para musisi besar, halftime Super Bowl merupakan panggung terbesar dalam karir mereka, karena acara ini selalu menarik perhatian lebih dari 100 juta penonton dan meramaikan media sosial.

Tahun ini, pertunjukan halftime itu mengumpulkan total 3,9 juta cuitan. Beyonce mendominasi pembicaraan di media sosial dengan 1,3 juta cuitan, menurut Twitter.

Sementara Coldplay mendapatkan 774.000 cuitan dan Bruno Mars mendapatkan 341.000 cuitan. Lagu yang paling banyak dibicarakan adalah Formation.

Pada tahun lalu, Katy Perry mengumpulkan 3 juta cuitan saat penampilannya di Super Bowl.

Menurut Twitter dilansir Reuters, penampilan Coldplay, Beyonce, dan Bruno Mars langsung menjadi trending topic di Twitter, yang sebagian besar merespons positif.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

beyonce Super Bowl

Sumber : Reuters

Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top