Koleksi busana Liselore Frowijn di Paris Fashion Week Fall-Winter 2016/Reuters-Gonzalo Fuentes
Fashion

Motif dan Warna Hiasi Hari Pertama Paris Fashion Week 2016

Andhina Wulandari
Rabu, 2 Maret 2016 - 08:39
Bagikan

Bisnis.com, PARIS – Setelah peragaan busana di New York, London, dan Milan, kini giliran kota Paris yang akan menggelar pekan mode dengan menghadirkan sejumlah desainer dan rumah mode papan atas.

Pada hari pertama, Selasa (1/3/2016), desainer asal Belanda Liselore Frowijn membuka Paris Fashion Week dengan koleksi busana yang memadukan berbagai motif dan warna.

Frowijn mengatakan koleksinya ini terinspirasi Niki de Saint Phalle, seniman perempuan yang karyanya banyak memadukan bentuk-bentuk unik dan warna-warni terang.

Koleksi yang dinamakan “Let’s Hear It For The Lions” ini menampilkan mantel yang dihiasi motif harlequin penuh warna, jaket bomber, celana pipa lebar, hingga dress dan rok dengan bahan yang ringan.

Beberapa koleksi atasan berbentuk poncho dan rok memiliki layer tambahan dan detail cut out yang menyerupai motif polka dot. Para model juga terlihat mengenakan jaket dan dress dengan motif kulit zebra.

“Koleksi ini menampilkan warna-warna primer, bentuk-bentuk unik, serta polka dot,” kata desainer berusia 24 tahun itu kepada Reuters.

“Saya ingin menangkap energi dari karya Saint Phalle dan menerjemahkannya dalam koleksi ini,” ujarnya lagi.

Koleksi busananya itu pun dilengkapi dengan aksesori chunky yang besar, seperti kalung berbahan kayu dan anting panjang berbahan lentur yang diikat, serta ada pula kalung choker.

Paris Fashion Week untuk musim Fall-Winter 2016 ini juga akan menampilkan para desainer dan rumah mode terkenal lainnya, mulai dari Hermes, Dior, Saint Laurent, Louis Vuitton, hingga Chanel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro