Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gapmmi Gelar Kampanye Pentingnya Sarapan

Gapmmi Ingatkan masyarakat tentang Pentingnya Sarapan
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 03 Maret 2016  |  06:56 WIB
Ilustrasi - bplans
Ilustrasi - bplans

Bisnis.com JAKARTA Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia memperingati acara Pekan Sarapan Nasional (PESAN) dalam rangka menggerakkan masyarakat untuk sarapan setiap hari.

PESAN yang diperingati tiap 14-20 Februari merupakan salah satu momentum penting untuk mengingatkan dan mendorong masyarakat agar menerapkan gizi seimbang dengan baik, salah satunya adalah dengan sarapan.

Kami mendaklarasikan pentingnya sarapan untuk penerapan kesehatan masyarakat karena sarapan itu banyak diabaikan. Acara ini didukung oleh Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi), perhimpunan dokter, dan Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jakarta Veronica, kata Ketua Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (Gapmmi) pada Rabu (2/3/2016).

Ia mengatakan bahwa beberapa studi menyatakan bahwa orang yang tidak sarapan lebih rentan terhadap penyakit tidak menular, seperti kencing manis. Selain itu, menurunkan semangat bekerja karena kadar gula darah seseorang perlu diisi asupan makanan lagi setelah 2 jam bangun tidur. Jika tidak, maka akan melemahkan tenaganya.

"Kami sengaja memilih ibu-ibu PKK karena kesehatan dari sarapan kan banyak tergantung dari ibu-ibu," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gapmmi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top