Ilustrasi/bplans
Health

Gapmmi Gelar Kampanye Pentingnya Sarapan

Nindya Aldila
Kamis, 3 Maret 2016 - 06:56
Bagikan

Bisnis.com JAKARTA Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia memperingati acara Pekan Sarapan Nasional (PESAN) dalam rangka menggerakkan masyarakat untuk sarapan setiap hari.

PESAN yang diperingati tiap 14-20 Februari merupakan salah satu momentum penting untuk mengingatkan dan mendorong masyarakat agar menerapkan gizi seimbang dengan baik, salah satunya adalah dengan sarapan.

Kami mendaklarasikan pentingnya sarapan untuk penerapan kesehatan masyarakat karena sarapan itu banyak diabaikan. Acara ini didukung oleh Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi), perhimpunan dokter, dan Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jakarta Veronica, kata Ketua Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (Gapmmi) pada Rabu (2/3/2016).

Ia mengatakan bahwa beberapa studi menyatakan bahwa orang yang tidak sarapan lebih rentan terhadap penyakit tidak menular, seperti kencing manis. Selain itu, menurunkan semangat bekerja karena kadar gula darah seseorang perlu diisi asupan makanan lagi setelah 2 jam bangun tidur. Jika tidak, maka akan melemahkan tenaganya.

"Kami sengaja memilih ibu-ibu PKK karena kesehatan dari sarapan kan banyak tergantung dari ibu-ibu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro