Peragaan busana Chanel Spring Fall-Winter 2016 di Paris Fashion Week/Reuters-Gonzalo Fuentes
Fashion

Gaya Perempuan Tangguh di Peragaan Busana Chanel Fall 2016

Andhina Wulandari
Rabu, 9 Maret 2016 - 08:03
Bagikan

Bisnis.com, PARIS – Desainer Karl Lagerfeld untuk rumah mode Chanel menghadirkan serangkaian koleksi busana terbarunya di Paris Fashion Week Fall-Winter 2016, Selasa (8/3/2016).

Koleksinya kali ini, menurut Lagerfeld, diperuntukkan bagi perempuan dalam menghadapi dunia “yang tidak manis”, sehingga penampilannya pun terkesan tangguh lewat pemakaian combat-style boots dan topi bowler yang kaku.

Tak ada satu pun model yang mengenakan sepatu hak tinggi, ketika peragaan busana yang diiringi musik tekno itu digelar.

“Perempuan perlu mempertahankan dirinya... di dunia yang tidak semanis yang dibayangkan,” kata Lagerfeld, 82, kepada Reuters usai peragaan busana.

“Ini bukan topi cocktail, bukan juga topi ladylike, ini jenis topi yang berbeda. Saya tidak mengatakannya lebih agresif, tapi mungkin lebih protektif,” ujarnya.

Koleksinya kali ini meliputi deretan setelan dalam motif tartan yang klasik dalam beragam warna. Setelan yang terkesan maskulin itu dipadukan dengan tumpukan kalung mutiara yang menjadi ciri khas Chanel. Ada pula penggabungan bahan denim dengan kulit, serta detail fringe yang trendi.

Para model juga mengenakan sepasang sarung tangan berbahan kulit sebagai pelengkap.

Kali ini, Lagerfeld yang menjadi Direktur Artistik Chanel sejak 1983 memastikan setiap orang bisa merasakan bangku di barisan terdepan. Tamu yang hadir di acara tersebut meliputi musisi Pharrell Williams dan Jada Pinkett-Smith bersama anaknya, Willow Smith.

“Adalah mimpi semua orang untuk bisa duduk di barisan terdepan, dan sekarang, semua orang bisa merasakannya. Semua orang bisa melihat secara jelas detail busana yang ditampilkan. Jadi tidak ada orang yang mengeluh,” kata Lagerfeld.

Selain itu, ada pula tiga model pria yang menutup peragaan busana. Lagerfeld mengatakan brand tersebut sangat diminati oleh pria, khususnya di negara-negara seperti Jepang, Korea Selatan, dan China.

Paris Fashion Week Fall-Winter 2016 digelar usai pekan mode di New York, London, dan Milan. Paris Fashion Week ditutup hari ini, Rabu (9/3/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro