Ilustrasi/Girlshijab.com
Konsultasi Fashion

KONSULTASI FASHION: Tampil Modis dengan Hijab dan Blazer

Andhina Wulandari
Rabu, 16 Maret 2016 - 08:58
Bagikan

Salam kenal mbak, saya ingin konsultasi seputar busana. Saya sekarang kelas XII SMK dan sebentar lagi akan melakukan ujian praktik sekolah. Saya ingin tampil modis dan rapi. Bagaimana, ya, caranya berpakaian yang modis menggunakan jas atau blazer bagi wanita berhijab? Terima kasih.

 Dhiya Muchlisa ([email protected])

 

Jawab:

Hai Dhiya, salam kenal juga. Tampil modis dengan perpaduan hijab dan blazer bisa banget, kok. Dengan padu padan yang tepat, kamu bisa tampil rapi, profesional, sekaligus menarik.

Kamu bisa menggunakan blazer dengan potongan pas badan. Tidak ketat dan tidak longgar, tapi pas di badan kamu. Pilih yang panjangnya berada di bawah pinggang atau mencapai pinggul.

Selanjutnya, kamu bisa memadukan blazer dengan rok panjang dan busana dalam lengan panjang (manset). Lalu lengkapi penampilan dengan hijab pilihan kamu.

Nah, untuk membuat penampilan terlihat menarik, kamu bisa bermain warna polos ataupun motif. Untuk kesan formal, karena kamu akan melakukan ujian praktik, maka sebaiknya pilih warna-warna netral yang aman.

Misalnya, kamu mengenakan busana monokrom dalam perpaduan warna abu-abu, hitam, dan putih. Pilih blazer berwarna hitam dan padukan dengan dalaman serta rok berwarna abu-abu, lalu padukan dengan hijab dengan perpaduan warna hitam dan abu-abu.

Bisa juga kamu memilih hijab dengan warna yang lebih terang untuk kesan kontras, misalnya memadukan blazer hitam dan rok abu-abu, dengan hijab berwarna pink, ungu, atau bahkan oranye. Jika tida suka warna terang, maka pilih warna hijab yang lembut, seperti warna pink pastel ataupun warna peach.

Selain itu, kamu juga bisa memadukan busana polos dengan busana bermotif. Pilih motif yang juga terkesan formal, misalnya motif garis atau motif kotak-kotak. Pilih salah satu saja busana yang bermotif, misalnya busana dalaman atau rok atau hijab.

Untuk pilihan model blazer yang trendi, kamu juga bisa menggunakan blazer dengan detail peplum, cropped blazer, atau bahkan blazer dengan hiasan seperti sulaman dan manik-manik.

Semoga saran ini membantu.

 

 

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi seputar padu padan busana dan kecantikan, kirimkan pertanyaan melalui email ke [email protected] dengan subject: KONSULTASI FASHION.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro