Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kampanye Bebehero Dorong Ibu Kembangkan Anak Hebat

Bebelac mengampanyekan Bebehero untuk mendukung para bunda untuk bisa membesarkan anak hebat. Keseimbangan antara kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosi merupakan hal penting untuk menjadikan seorang anak tumbuh menjadi anak hebat.
Atiqa Hanum
Atiqa Hanum - Bisnis.com 11 April 2016  |  22:26 WIB
Ilustrasi - Webmd
Ilustrasi - Webmd

Bisnis.com, JAKARTA - Bebelac mengampanyekan Bebehero untuk mendukung para bunda untuk bisa membesarkan anak hebat. Keseimbangan antara kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosi merupakan hal penting untuk menjadikan seorang anak tumbuh menjadi anak hebat.

Ade Umiyana Savitri, Marketing Manager Bebelac, PT Nutricia Indonesia Sejahtera, mengemukakan kampanye Bebehero guna mengajak Ibu untuk mengerti bagaimana mengembangkan kecerdasan dan menumbuhkan empati anak melalui pengenalan akan nilai kebaikan dalam kegiatan sehari-hari, sehingga dapat menampilkan aksi hebat di lingkungan sekitarnya.

“Untuk tumbuh kembang anak yang optimal, dibutuhkan kandungan nutrisi antara lain yang mengandung Minyak Ikan, Asam Linoleat , prebiotik serta vitamin dan mineral yang bisa didapat dari sayur, lauk pauk, serta susu,” ucapnya dalam siaran pers, Senin (11/4/2016).

Senior Brand Manager Bebelac, Andi Airin menjelaskan pemberian nutrisi yang optimal dapat mendukung tumbuh kembang anak yang dimulai sejak masih dalam kandungan hingga usia dua tahun. Dengan perkembangan otak anak yang optimal akan memudahkan mereka dalam proses belajar dan beradaptasi terhadap lingkungannya sehingga dapat cepat tanggap, memiliki rasa peduli, kasih sayang, dan pertumbuhan fisik optimal.

“Orang tua terutama ibu adalah pengajar pertama dalam proses tubuh kembang anak,” terangnya.

Dia menjelaskan orang tua meletakkan dasar moral dan empati yang dimiliki oleh anak sebelum anak belajar dari lingkungan sekitarnya. Untuk itu, peran orang tua sangat besar agar anak memiliki nilai kebaikan yang dapat ditampilkan dalam perbuatan sehari-hari.

Psikolog Anak, Nadya Pramesrani menerangkan rasa empati adalah gerbang dari aksi peduli kepada orang lain yang dimiliki oleh anak, oleh karena itu, dasar pendidikan moral berempati harus dimulai sejak dini. Berkembangnya rasa empati pada anak sejak dini akan berpengaruh pada perkembangan watak atau kepribadian dan perilaku saat dewasa nanti.

“Empati adalah salah satu bentuk kecerdasan atau kompetensi emosional yang merupakan dasar dari karakter kepahlawanan. Anak yang memiliki karakter tersebut memiliki kepedulian sosial untuk melakukan aksi yang bermanfaat bagi orang lain tanpa pamrih, memahami konsep awal norma sosial seperti benar atau salah dan mengerti hak orang lain, serta mampu membantu lingkungan sekitarnya dan menempatkan diri,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anak anak-anak tumbuh kembang anak
Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top