Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Tips Agar Penerbangan Panjang Lebih Nyaman

Perjalanan naik pesawat ditempuh dalam waktu beragam tentu dapat menimbulkan rasa bosan.
Annisa Lestari Ciptaningtyas
Annisa Lestari Ciptaningtyas - Bisnis.com 16 April 2016  |  10:26 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Bepergian naik pesawat merupakan alternatif paling tepat untuk menjangkau tempat-tempat yang jauh. Perjalanan naik pesawat ditempuh dalam waktu beragam mulai dari hanya satu jam hingga belasan jam.

Hal ini tentu dapat menimbulkan rasa bosan. Berikut tips agar perjalanan Anda menggunakan pesawat terasa lebih nyaman.

1. Gunakan pakaian nyaman dan hangat

Perjalanan panjang yang ditempuh belasan jam tentu akan membuat tubuh Anda terasa kaku karena berdiam dalam satu posisi dalam waktu lama.

Oleh karenanya, pakailah pakaian yang nyaman dan tidak terlalu ketat, sehingga Anda sesekali dapat melakukan peregangan tanpa terkendala pakaian. Selain itu, pakailah pakaian yang hangat karena suhu dalam pesawat biasanya cukup dingin.

 2. Gunakan kaus kaki

Tidak semua maskapai penerbangan menyediakan sandal dalam perjalanannya. Untuk itu alangkah baiknya Anda menggunakan kaus kaki jika memutuskan untuk membuka sepatu.

Karena perjalanan yang panjang, akan membuat kaki terasa sesak jika terus menerus menggunakan sepatu. Jadi bukalah sepatu Anda sepanjang perjalanan dan gunakan kaus kaki agar tetap terasa hangat.

3. Bawa buku bacaan

Meski rata-rata maskapai menyediakan pilihan hiburan beragam dalam layar sentuh yang terpasang di depan kita, tetapi tidak semua bisa mengatasi rasa bosan. Bawalah buku bacaan favorit Anda untuk membunuh waktu semasa di pesawat.

4. Bawa obat-obat antimual

Jika Anda sering mengalami mual karena mabuk perjalanan, bawalah obat anti mabuk. Bisa diminum sebelum pesawat lepas landas atau semasa di udara untuk menghindari rasa mual akibat guncangan yang terjadi.

5. Jangan lupa berdoa

Inilah hal yang paling penting, jika hal di atas dapat membuat tubuh Anda semakin nyaman dalam bepergian naik pesawat. Berdoa dapat menenangkan hati saat Anda terbang hingga sampai di tempat tujuan dengan selamat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liburan keselamatan penerbangan tips gaya hidup
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top