Ilustrasi/JIBI
Konsultasi Fashion

KONSULTASI FASHION: Kebaya Pernikahan Modern untuk Si Tubuh Mungil

Andhina Wulandari
Rabu, 20 April 2016 - 10:30
Bagikan

Salam kenal mbak Andhina,

Saya mau tanya, kalau pemilihan kebaya untuk pernikahan adat Jawa yang modern seperti apa ya? Untuk warna, rencananya saya mau pakai warna merah, kira-kira pantas enggak ya? Ukuran tubuh saya kecil dan tinggi 150 cm. Mohon sarannya, terima kasih.

Liani Aprilia ([email protected])

 

Jawab:

Halo, Liani, salam kenal juga. Untuk kebaya pernikahan modern, tentunya kamu bebas menentukan modelnya. Tinggal pilih yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu.

Bagi kamu yang bertubuh mungil, pastikan saja panjang kebaya tidak terlalu panjang atau jangan sampai menyentuh mata kaki. Pilih panjang kebaya yang hanya sepanjang paha dan usahakan ujung meruncing atau berbentuk diagonal, yang bisa memberi kesan lebih tinggi dan ramping.

Untuk pemilihan kerah, kamu bisa memilih kerah kerah model sabrina atau kerah berbentuk V dengan detail brokat di sekitarnya.

Kebaya pernikahan tentu saja akan berbeda dengan kebaya untuk pesta, karena kamu tentu ingin tampil lebih mewah saat pesta pernikahan. Karena itu, perhatikanlah detail, misalnya penempatan manik-manik dan hiasan brokatnya.

Pemilihan warna tentunya berdasarkan pada warna kulit kamu. Jika kulit kamu berwarna kecokelatan atau sawo matang, maka warna merah tua atau merah maroon yang dipadukan dengan warna emas akan sangat cocok. Sementara jika kamu berkulit putih, warna merah cabai yang terang akan terlihat menarik.

Semoga saran ini membantu.

 

 

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi seputar padu padan busana dan kecantikan, kirimkan pertanyaan melalui email ke [email protected] dengan subject: KONSULTASI FASHION.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro