Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UCWeb Luncurkan UC Cradle Program Untuk E-Commerce

UCWeb, perusahaan pembuat mobile browser atau sering disebut UC Browser, meluncurkan UC Cradle Program di Indonesia E-commerce Summit & Expo 2016 yang pertama.
Atiqa Hanum
Atiqa Hanum - Bisnis.com 29 April 2016  |  02:16 WIB
Kenny Ye, General Manager Global Markets Alibaba Mobile Business Group - CrazyEngineers.com
Kenny Ye, General Manager Global Markets Alibaba Mobile Business Group - CrazyEngineers.com

Bisnis.com, JAKARTA - UCWeb, perusahaan pembuat mobile browser atau sering disebut UC Browser, meluncurkan UC Cradle Program di Indonesia E-commerce Summit & Expo 2016 yang pertama.

General Manager Global Markets Alibaba Mobile Business Group, Kenny Ye mengatakan peluncuran ini bertujuan meningkatkan para pelaku bisnis e-commerce Indonesia.

“Indonesia negara pertama di mana sejumlah besar para pengguna Internet menggunakan perangkat mobile mereka untuk mengakses Internet guna mendapat konten atau layanan, termasuk belanja secara online. Fenomena ini juga terlihat pada temuan kami dari sebuah survei tentang kebiasaan belanja secara online yang dilakukan pada Maret ini,” ujarnya melalui siaran pers pada Kamis (28/4/2016).

Dia menerangkan dalam survei tersebut ditemukan pelaku e-commerce lokal sedang menghadapi empat tantangan utama, yaitu akuisisi, user engagement, pengalaman belanja, dan memperkuat brand awareness.

Untuk membantu menjawab berbagai tantangan tersebut dengan efisien dan hemat biaya, dia menjelaskan bagaimana para pelaku bisnis online dapat memanfaatkan dan mengkombinasikan berbagai jenis sumber daya, misalnya premium traffic, sumber-sumber daya berkualitas dan kampanye-kampanye co-branding yang ditawarkan oleh UCWeb melalui Cradle Program tersebut.

“Melalui kolaborasi dengan para pelaku e-commerce di Indonesia, kami dapat menghasilkan nilai tambah kepada para pengguna kami dan pada saat yang bersamaan menyediakan dukungan besar bagi para mitra pelaku bisnis online kami,” ucapnya.

Pada konferensi IESE, UCWeb juga membeberkan beberapa temuan menarik tentang kebiasaan belanja secara online para pengguna Indonesia yang dihasilkan dari sebuah survei yang dilakukan pada Maret lalu.

Survei dengan jumlah partisipan sebanyak 2.829 pengguna internet mobile mengungkapkan 76,4% dari seluruh partisipan mengakui berbelanja secara online setidaknya sekali dalam sebulan dan membelanjakan rata-rata sebesar Rp100ribu setiap bulannya.

“Kami menemukan bahwa belanja secara online di Indonesia, sebagian besar, ternyata merupakan belanja yang dilakukan pada perangkat mobile. Dengan semakin banyaknya pengguna Internet Indonesia yang mulai mengadopsi belanja secara online sebagai bagian dari gaya hidup, sebagian besar dari mereka telah menganut ide ‘mobile first’. Hal ini meyakinkan kami pada value kami terhadap industri e-commerce lokal yang terus meluas,” papar Kenny.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perangkat lunak mobile web
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top