Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KONSULTASI FASHION: Busana untuk Tubuh dengan Pinggang Besar

Mau nanya, nih, ada enggak tips memilih baju untuk orang berpinggang dan berpaha besar? Terima kasih.
Andhina Wulandari
Andhina Wulandari - Bisnis.com 04 Mei 2016  |  10:08 WIB
Ilustrasi - Amazonaws
Ilustrasi - Amazonaws

Dear mbak Andhina,

Mau nanya, nih, ada enggak tips memilih baju untuk orang berpinggang dan berpaha besar? Terima kasih.

Eva Rizki Ananda ([email protected])

 

Jawab:

Hai Eva. Jika kamu memiliki pinggang yang besar, artinya kamu memiliki bentuk tubuh apel. Bentuk tubuh ini biasanya memiliki bentuk torso yang lebar, ukuran dada sedang hingga penuh, bentuk pinggang yang lurus dan besar, serta bentuk pinggul yang lurus.

Untuk menyamarkan bentuk pinggang yang besar, maka yang pertama kali harus kamu lakukan adalah menjauhkan fokus perhatian dari bagian pinggang. Hindari busana yang memiliki motif atau detail di bagian pinggang, hindari pula memakai ikat pinggang berukuran besar, dan hindari blus atau dress yang ketat di bagian pinggang.

Kamu bisa mencoba busana yang akan memusatkan perhatian pada bagian dada, misalnya dengan menggunakan blus dengan kerah V. Selain itu, kamu juga bisa mencoba dress dengan model A-line atau yang melebar dari bagian pinggang ke bawah untuk memberi kesan memanjangkan tubuh.

Meski sebaiknya tidak memilih blus atau atasan yang terlalu ketat, bukan berarti kamu harus memakai busana yang terkesan lebar, seperti model boxy, baggy, atau formless.

Jika terlalu ketat, akan mengaksentuasi bentuk pinggang. Namun jika terlalu longgar, bentuk tubuh kamu akan terlihat lebih lebar. Jadi pemilihan bahan juga penting dan pastikan busana yang kamu pakai sesuai ukuran tubuh, tidak kekecilan dan tidak kebesaran.

Blus atau dress yang memiliki tali di bagian pinggang bisa menegaskan bentuk tubuh. Pilihlah blus yang jatuhnya tepat di tulang pinggung. Kamu bisa memakai busana atasan panjang dengan bahan lembut yang panjangnya mencapai bokong atau atasan model tunik juga bisa jadi pilihan.

Pilih blus dengan detail di bagian pundak atau dada, misalnya detail renda, manik-manik, atau aplikasi bunga. Cara ini juga bisa menjauhkan fokus perhatian dari bagian pinggang.

Memakai jaket atau blazer juga bisa menyamarkan bentuk pinggang yang besar. Pilihlah jaket dalam warna gelap yang tidak memiliki banyak detail. Jaket atau blazer itu sebaiknya memiliki panjang di bawah pinggang atau mencapai pinggul, sehingga menciptakan keseimbangan bagi tubuh kamu.

Semoga saran ini membantu.

 

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi seputar padu padan busana dan kecantikan, kirimkan pertanyaan melalui email ke [email protected] dengan subject: KONSULTASI FASHION.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Konsultasi Fashion
Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top