Bimbo/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Entertainment

Digosipkan Meninggal, Sam Bimbo: Anggap Saja Ini Bangkit dari Kubur

Newswire
Sabtu, 21 Mei 2016 - 17:53
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Raden Muhamad Samsudin Hardjakusumah alias Sam Bimbo menderita sakit saluran pernapasan akibat kelelahan pada pertengahan bulan lalu. Musikus 72 tahun asal Bandung itu pun menjalani perawatan di Rumah Sakit Duren Tiga Raya, Jakarta Selatan. Gara-gara penyakitnya itu, Sam dikabarkan meninggal. Kabar itu disampaikan pesan broadcast berantai.

Kini kondisi Sam telah pulih. Bersama Acil dan Jaka, Sam tampil bernyanyi dalam pagelaran bertajuk Konser & Tausiyah Menyambut Ramadan 1437 H di JX International Expo, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Surabaya, Sabtu, (21/5/2016). Bimbo tampil dua kali. Pada sesi pertama pukul 08.00-13.00, Bimbo tampil bersama Ustad Ahzami S. Jazuli.

Adapun sesi kedua pukul 19.00-21.00, Bimbo tampil bareng Ustad Wijayanto. Sebelumnya pada Jumat siang kemarin, Bimbo memberi tausiah kepada jemaah Masjid Nasional Al-Akbar, Surabaya. Sam berujar, kondisinya sudah kembali bugar. “Saya kan sebelumnya dikabarkan mati. Nah, anggap saja ini bangkit dari kubur,” ujarnya sambil tergelak kepada Tempo.

Sam mengaku tidak punya persiapan khusus menjelang konser nonstop siang-malam di Surabaya itu. Dia juga mengaku tidak berpantang makan makanan tertentu. Hal itu dibuktikan saat Sam dan kawan-kawan langsung menyantap menu nasi bebek goreng di sebuah restoran di JX International Expo seusai cek suara pada Jumat malam kemarin. “Saya sudah biasa makan hati,” ucapnya berseloroh.

Adik Sam, Jaka, menuturkan kondisi abangnya sudah pulih seperti sedia kala. Setelah keluar rumah sakit, kata Jaka, Sam bersama Bimbo sudah kembali aktif bermusik. Jadi, saat mereka datang ke Surabaya, kesehatan Sam sudah tidak ada masalah. “Sebelum ini (ke Surabaya), kami pernah tampil mengisi sebuah acara ulang tahun,” ujarnya.

Menurut Jaka, selama Ramadan, Bimbo punya beberapa kali jadwal mengisi pentas musik. Namun ia mengaku tak hafal waktunya. Mengenai album baru, Jaka menuturkan Bimbo belum mempersiapkan secara khusus. “Rencana bikin album sih ada,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro