Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kualitas Hidup Meningkat, Lansia Bahagia

Waktu dan kualitas tidur yang berkurang, jumlah makanan dan minuman yang diasup semakin sedikit, fungsi organ tubuh dan kemampuan fisik yang menurun, serta gangguan buang air merupakan empat masalah yang sering dihadapi seseorang berusia 50 tahun.
Atiqa Hanum
Atiqa Hanum - Bisnis.com 06 Juni 2016  |  22:00 WIB
Wisman lansia di Bali - Bisnis/Natalia Indah Kartikaningrum
Wisman lansia di Bali - Bisnis/Natalia Indah Kartikaningrum

Bisnis.com, JAKARTA—Waktu dan kualitas tidur yang berkurang, jumlah makanan dan minuman yang diasup semakin sedikit, fungsi organ tubuh dan kemampuan fisik yang menurun, serta gangguan buang air merupakan empat masalah yang sering dihadapi seseorang berusia 50 tahun.

Dokter Urolog Anggie Novaldy mengungkapkan ketika seseorang memasuki usia 50 tahun, kondisi tubuh seseorang mengalami banyak penurunan, termasuk mengendurnya otot panggul yang menyebabkan kebocoran urin (inkontinensia) sehingga seseorang tidak bisa menahan buang airnya.

“Akibatnya seseorang harus sering ke toilet dan buang air dan kadang jika tidak bisa menahan, buang air terpaksa dilakukan di tempat. Inkontinensi umumnya terjadi pada mereka yang berusia lanjut, namun tidak menutup kemungkinan juga dialami oleh mereka yang berusia lebih muda,” bebernya dalam siaran pers, Senin (6/6/2016).

Alasan inilah yang membuat seorang lanjut usia (lansia) perlu memilih dan menggunakan popok celana dewasa yang tepat akan memberi banyak manfaat. sehingga tidak perlu merasa was-was apabila tidak bisa menahan buang air yang menghambat aktivitasnya.

Studi yang dilakukan Unicharm menunjukkan 25% orang berusia di atas 50 tahun mengalami inkontinensia, dan menyebabkan terbatasnya kemampuan mobilitasnya. Pada orang tua, inkontinensi membuat aktifitas sehari-hari terbatas. Keadaan yang terus berlanjut dapat menyebabkan kurangnya rasa percaya diri dan menurunkan kualitas hidup orang tua akibat keterbatasan pergi ke toilet.

“Rasa bahagia salah satunya didapat dari kemandirian seseorang. Saat seseorang merasa dirinya tidak bisa berbuat banyak dan menyusahkan orang lain, ada penurunan rasa percaya diri dan akibatnya hidup tidak bergairah. Pada orang tua, kondisi ini dapat semakin memburuk dan menyebabkan kondisi kesehatan terus merosot,” jelasnya.

Berdasarkan studi inilah, Unicharm Indonesia memperkenalkan produk popok celana dewasa, Lifree, yang sesuai dengan kondisi tubuh orang tua yang masih aktif, agar dapat memberikan kenyamanan bagi orang tua dalam menjalankan aktifitasnya.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri popok lansia gaya hidup
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top