Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Drama Youtube Senyum dalam Sunyi Ala Atiqah Hasiholan

Kembangkan asuransi syariah di Indonesia, PT AIA Financial (AIA) berikan pemahaman tentang prinsip asuransi syariah dengan memproduksi drama seri berjudul Senyum dalam Sunyi.
Atiqa Hanum
Atiqa Hanum - Bisnis.com 13 Juni 2016  |  07:32 WIB
Drama Youtube Senyum dalam Sunyi Ala Atiqah Hasiholan
Atiqah Hasiholan - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Kembangkan asuransi syariah di Indonesia, PT AIA Financial (AIA) berikan pemahaman tentang prinsip asuransi syariah dengan memproduksi drama seri berjudul “Senyum dalam Sunyi”.

Chief Marketing Officer AIA Lim Chet Ming mengatakan produk asuransi syariah di Indonesia masih sangat minim. Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia menyatakan penetrasi asuransi jiwa berbasis syariah masih tergolong sangat lambat yakni 0,095%.

Ada 4 segmen pasar asuransi yakni para pemula mencari produk yang murah untuk pertama kalinya. Lalu, kedua bukan mencari murahnya tapi fitur-fiturnya tidak apa-apa mahal sedikit. Ketiga, syariah tidak apa-apa yang penting value. Terakhir, harus berlabel syariah tidak penting mahal atau murahnya yang penting prinsipnya syariah,” ujarnya dalam peluncuran AIA Sakinah Assurance, Sabtu (11/6/2016).

Untuk itu, Head of Brand and Communication AIA Finny Susiati menjelaskan perlu adanya pemahaman lebih lanjut kepada masyarakat dengan materi yang disederhanakan ke dalam drama seri. Pihaknya menggandeng aktris Indonesia ternama yang juga menjadi Brand Ambassador AIA yakni Atiqah Hasiholan untuk membintangi drama seri tersebut di kanal Youtube AIA Indonesia.

Dengan menggunakan film sebagai media edukasi diharapkan bisa memberikan pemahaman yang akrab dan mudah dimengerti di kalangan masyarakat umum,” jelasnya.

Dia menambahkan drama seri ini menggambarkan prinsip syariah yang menganut azas tolong menolong antar pesertanya dalam menghadapi berbagai masalah. Terbagi dalam 4 episode yakni Tenang, Tentram, Optimal dan Bahagia dengan durasi yang tidak memakan waktu lama.

Bertemakan persahabatan dalam drama ini sejalan dengan positioning asuransi syariah sebagai teman yang selalu mendampingi dalam setiap tahap kehidupan mereka,” terang Finny.

Brand Ambassador AIA Atiqah Hasiholan mengungkapkan drama seri ini akan diunggah selama bulan Ramadhan setiap hari Jumat di setiap minggunya mulai 10 Juni 2016.

Saya senang bisa menjadi bagian ini, jujur saja kalau orang sebut asuransi syariah itu duh kepala saya langsung muter-muter kebingungan. Jadi dengan film yang sederhana ini tentu bisa menyajikan visual yang tepat sehingga pesan tersampaikan dengan benar serta maknanya tersampaikan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi syariah film pendek aia financial
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top