Ilustrasi bayi baru lahir/Istimewa
Health

Sulit Punya Anak, Iran Bantu 2 Juta Pasutri untuk Berobat

Newswire
Selasa, 30 Agustus 2016 - 18:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Iran akan membantu pasangan suami istri menutupi biaya terapi kesuburan untuk mengatasi krisis infertilitas yang memengaruhi jutaan pasangan di negara itu, kata pemerintah pada Selasa (30/8/2016).

"Pada hari ini, semua pasangan suami istri di Iran yang tidak dapat memiliki keturunan, yang berjumlah sekitar dua juta pasangan, dapat menikmati bantuan keringanan untuk biaya pengobatan mereka," seperti dikutip kantor berita ISNA dari pernyataan wakil menteri kesehatan Mohammad Aghajani.

Asuransi negara akan menutupi 85 persen biaya tersebut, katanya, dan pemerintah telah mengalokasikan sekitar 30 juta dolar Amerika untuk proyek tersebut.

Para pakar meyakini bahwa kasus infertilitas kian meningkat di Iran, dan mengatakan bahwa polusi yang makin memburuk di Iran adalah penyebab utamanya.

Sebuah penelitian pada 2012 menemukan bahwa 20 persen pasangan tidak bisa mendapatkan keturunan setelah mencoba selama setahun.

Pemimpin tertinggi Ayatollah Ali Khamenei menyerukan upaya untuk meningkatkan jumlah penduduk, yang saat ini berjumlah 80 juta jiwa, demikian laporan AFP. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro