Koleksi batik Iwan Tirta/Antara
Fashion

Men's Fashion Week 2016: Berikut 13 Brand yang Akan Tampil

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 18 September 2016 - 10:01
Bagikan

Bagian 2

Populo Batik

POPULO Batik mempersembahkan koleksi bertajuk“REVERSED” yang akan menampilkan elemen 3D dengan ragam teknik. Saling menyilang naik dan turun atau – embossing dan debossing – tenunan berstruktur atau STRUCTURED WEAVES serta teknik rata – EMBELLISHMENT serta plain – ELONGATED dengan khas cropped.

Ide di balik koleksi ini adalah untuk memvisualisasikan teknik 3D dengan baik materialblocking, dan layerings yang mampu mengangkat citra pembuatan batik dengan tangan menuju tingkatan yang lebih indah. Pola 3D adalah salah satu hal yang paling penting dari koleksi ini. Ia akan dikombinasikan dengan berbagai materi solid sehingga tampak kontras dan akan tampil dalam tiga aspek memukau sepanjang koleksi ini nanti.

Iwan Tirta Private Collection

Iwan Tirta Private Collection akan menghadirkan rangkaian koleksi “SWATANTRA” pada pagelaran tahunan Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2016. Iwan Tirta Private Collection memberikan komposisi istimewa pada motif batik Nitik atau juga dikenal sebagai Jlamprang. Diyakini sebagai motif batik tertua, Nitik atau Jlamprang adalah motif batik yang terinspirasi dari falsafah Swatantra.

Makna yang terkandung dalam konsep ini adalah kemandirian, serta pembelajaran terkait hubungan yang erat antara manusia, alam dan Tuhan untuk terciptanya suatu kesinambungan. Motif batik Nitik atau Jlamprang hadir dalam pola geometris dengan komposisi dua warna; biru-putih, merah-putih, dan hitam-putih. Motif batik ini akan diimplementasikan ke dalam desain pakaian pria seperti suit dan kemeja yang tegas dan mewakili karakter #leadersweariwantirta.

Rococo The Men’s Store

Mengambil tema “URBAN DISTRICT”, Rococo The Men’s Store akan menampilkan koleksinya di pagelaran Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2016.Koleksi Rococo The Men’s Store kali ini terinspirasi dari Urban Style New York, Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro