Aneka makanans ehat/Istimewa
Health

5 Manfaat Menjadi Vegetarian

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 10 November 2016 - 10:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Mengikuti diet vegan yang sehat dan seimbang atau menjadi vegetarian menjanjikan banyak manfaat kesehatan.

Menjadi vegatrian dapat menjadi pilihan yang sangat baik dari gaya hidup karena membuat Anda hidup lebih berhati-hati dan bebas dari serangan berbagai penyakit.

Mengikuti diet vegan tidak berarti tubuh Anda akan kekurangan nutrisi. Bahka, sebaliknya Anda akan mendapat keuntungan yang sangat besar.

Konsumsi vegasn salah satunya adalah membantu fungsi tubuh dengan cara yang jauh lebih baik, dan mencegah penyakit tertent. Berikut beberapa manfaat dari mengonsumsi vegan:

1. Meminamilisir Risiko Kardiovaskular
Makan banyak biji-bijian dan kacang-kacangan membantu untuk memperkuat kesehatan jantung Anda dan diet vegan juga mengurangi risiko serangan jantung atau jenis lain dari penyakit jantung. Para peneliti telah membuktikan bahwa ada kemungkinan relatif meminimalisasi stroke jantung pada orang yang menjadi vegetarian.

2. Osteoporosis
Osteoporosis disebabkan oleh ketidakseimbangan kalsium dalam tulang dalam tubuh. Kesehatan tulang sangat tergantung pada jumlah protein, kalsium, kalium dan natrium dalam tubuh. Pola makan vegan yang sehat memiliki jumlah yang seimbang dari protein, kalsium, kalium dan natrium dalam tubuh, yang membantu untuk mencegah situasi ini. manfaat veganisme

3. Mencegah Kanker
Menjadi vegan dapat membantu untuk melindungi Anda terhadap segala jenis kanker, yang disebabkan oleh antioksidan kaya ini. Antioksidan membantu melindungi sel dari kerusakan dan juga melawan radikal bebas dalam tubuh, yang jika tidak dapat membentuk pertumbuhan kanker dalam tubuh. manfaat veganisme

4. Mengatur Tekanan Darah
Memiliki pola makan vegan yang seimbang yang tepat tidak pernah bisa memberikan tekanan darah tinggi atau rendah. diet vegan kaya biji-bijian dan gandum, yang membantu untuk mengontrol tekanan darah dan sangat bermanfaat bagi kesehatan. manfaat veganisme

5. Membantu Mencegah Arthritis
Studi terbaru mengatakan bahwa kombinasi dari diet bebas gluten dan vegan dapat membantu dalam peningkatan kesehatan pada mereka yang menderita rheumatoid arthritis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro