Ilustrasi makanan yang bisa dikonsumsi pelaku diet flexitarian/Freepik
Kuliner

10 Negara Paling Ramah untuk Para Vegetarian

Redaksi
Rabu, 1 November 2023 - 09:52
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG – Saat ini, budaya veganisme tampaknya telah meningkat pesat di seluruh dunia. Semakin banyak orang, terutama anak muda yang telah mendukung gaya hidup vegan, salah satunya karena alasan kesehatan.

Selain itu, banyak komunitas vegan yang telah mempromosikan manfaat produk nabati untuk meningkatkan kesadaran akan veganisme.

Berkat pertumbuhan veganisme yang pesat, banyak negara yang telah mengalami lonjakan jumlah restoran vegan, pasar vegan, serta toko bahan makanan vegan dalam 2 hingga 3 tahun terakhir.

Melansir laman Times of India, berikut adalah 10 negara paling ramah vegetarian di dunia.

1. India

India memiliki populasi vegetarian yang cukup tinggi karena faktor agama dan budayanya. Hal ini tentunya membuat para wisatawan vegetarian tidak kesulitan ketika sedang mengunjungi negara ini.

2. Tel Aviv, Israel

Kota Tel Aviv adalah destinasi paling ramah vegan di dunia. Anda bisa menemukan restoran ramah vegan dengan mudah di kota ini. Namun, situasi politik saat ini tidak memungkinkan orang untuk mengunjungi negara ini.

3. Taiwan

Negara Taiwan memiliki jumlah vegetarian yang cukup banyak, dan pemerintahannya juga telah mempromosikan pola makan vegetarian untuk alasan kesehatan dan lingkungan.

4. Inggris
Saat ini negara Inggris telah mengalami peningkatan yang nyata dalam jumlah vegetarian dan vegan.

5. Jerman

Jerman adalah salah satu negara Eropa yang berkembang pesat, dikenal karena popularitasnya dalam budaya dan gaya hidup vegan. Berlin secara konsisten dianggap sebagai salah satu kota yang paling layak huni bagi para vegan di seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Kota-kota paling ramah vegan di Jerman antara lain Berlin, Munich, Hamburg, dan Stuttgart

6. Austria

Dengan semakin banyaknya orang yang berkebun di rumah untuk menanam sayuran dan buah-buahan, komunitas vegetarian dan vegan di Austria semakin meningkat.

7. Swiss

Swiss memiliki jumlah restoran ramah vegetarian terbanyak di seluruh Eropa.

8. Australia

Sejumlah besar warga Australia telah menunjukkan minat yang besar terhadap pola makan nabati dan konsumsi makanan yang sehat.

9. Kanada

Di wilayah perkotaan Kanada, jumlah vegetarian dan vegan mengalami peningkatan yang nyata. Daerah-daerah seperti British Columbia, Ontario, Montreal, dan Vancouver adalah beberapa tempat teratas.

10. Amerika Serikat

Semakin banyak orang di Amerika Serikat yang mengadopsi pola makan nabati karena alasan kesehatan dan lingkungan. (Kresensia Kinanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro