Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Paduan Suara Indonesia Raih Juara Umum di Kompetisi Tolosa

Kelompok paduan suara Batavia Madrigal Singers meraih juara umum di ajang kompetisi paduan suara internasional 48th Tolosa Choral Contest di kota Tolosa, Spanyol, yang diselenggarakan pada 28 Oktober - 1 November 2016.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 16 November 2016  |  08:34 WIB
Batavia Madrigal Singer - dokumentasi
Batavia Madrigal Singer - dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA - Kelompok paduan suara Batavia Madrigal Singers meraih juara umum di ajang kompetisi paduan suara internasional 48th Tolosa Choral Contest di kota Tolosa, Spanyol, yang diselenggarakan pada 28 Oktober - 1 November 2016.

Kelompok paduan suara dibawah pimpinan konduktor Avip Priatna ini tampil dengan kostum bernuansa NTT dan membawakan dua lagu. Kedua lagu tersebut yakni lagu Benggong yang berasal dari Manggarai, NTT dan lagu Hentakan Jiwa yang diaransemen oleh komposer muda Ken Steven.

Penampilan ini dilengkapi dengan tarian hasil koreografi dari Sonja Simanjuntak yang berhasil mendapatkan perhatian para juri. Selain juara umum, BMS juga berhasil meraih juara pertama kategori Polyphony dan juara pertama kategori Basque Songs & Popular Music/Folklore di ajang tersebut.

Selain dari Indonesia, kompetisi di Tolosa juga diikuti oleh 20 paduan suara dari 14 negara lain seperti Norwegia, Taiwan, Lituania, Kolombia, Slovenia, Italia, Jerman, Kuba, Spanyol, Hungaria, Belanda, Latvia, Inggris, Swedia.

"Saya merasa terharu karena BMS dan Indonesia bisa mengukir sejarah sebagai paduan suara Indonesia pertama yang meraih juara umum di kompetisi Tolosa ini. Sebab, untuk menjadi peserta saja harus melalui seleksi ketat," tutur Direktur Musik The Resonanz Music Studio melalui siaran pers, Selasa (15/11). 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

musik grup musik
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top