Batavia Madrigal Singer/dokumentasi
Musik

Paduan Suara Indonesia Raih Juara Umum di Kompetisi Tolosa

Azizah Nur Alfi
Rabu, 16 November 2016 - 08:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kelompok paduan suara Batavia Madrigal Singers meraih juara umum di ajang kompetisi paduan suara internasional 48th Tolosa Choral Contest di kota Tolosa, Spanyol, yang diselenggarakan pada 28 Oktober - 1 November 2016.

Kelompok paduan suara dibawah pimpinan konduktor Avip Priatna ini tampil dengan kostum bernuansa NTT dan membawakan dua lagu. Kedua lagu tersebut yakni lagu Benggong yang berasal dari Manggarai, NTT dan lagu Hentakan Jiwa yang diaransemen oleh komposer muda Ken Steven.

Penampilan ini dilengkapi dengan tarian hasil koreografi dari Sonja Simanjuntak yang berhasil mendapatkan perhatian para juri. Selain juara umum, BMS juga berhasil meraih juara pertama kategori Polyphony dan juara pertama kategori Basque Songs & Popular Music/Folklore di ajang tersebut.

Selain dari Indonesia, kompetisi di Tolosa juga diikuti oleh 20 paduan suara dari 14 negara lain seperti Norwegia, Taiwan, Lituania, Kolombia, Slovenia, Italia, Jerman, Kuba, Spanyol, Hungaria, Belanda, Latvia, Inggris, Swedia.

"Saya merasa terharu karena BMS dan Indonesia bisa mengukir sejarah sebagai paduan suara Indonesia pertama yang meraih juara umum di kompetisi Tolosa ini. Sebab, untuk menjadi peserta saja harus melalui seleksi ketat," tutur Direktur Musik The Resonanz Music Studio melalui siaran pers, Selasa (15/11). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro