Rumah pohon Temega/Natalia Indah Kartikaningrum
Travel

Rumah Pohon Temega, Destinasi Wisata Baru di Karangasem

Natalia Indah Kartikaningrum
Sabtu, 28 Januari 2017 - 10:35
Bagikan

Bisnis.com, KARANGASEM--Rumah Pohon yang terletak di Desa Temega, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem menjadi salah satu destinasi favorit kawula muda di Bali sekarang ini.

Rumah Pohon ini merupakan destinasi kedua yang dibangun oleh Sakrana Budi setelah sebelumnya dia membangun Rumah Pohon di Desa Tulamben, Karangasem. Dia mengatakan Rumah Pohon Temega merupakan wujud rumah pohon sebenarnya yang dapat dikunjungi dan dinikmati langsung oleh masyarakat maupun wisatawan. “Proses pendirian rumah pohon ini selama 6 bulan dan kami baru mulai buka untuk umum sekitar 2 bulan yang lalu.

Sebelumnya, banyak masyarakat yang berkunjung ke rumah yang di Desa Tulamben dan menanyakan konsep rumah pohon sebenarnya. Dari hal itu, akhirnya kami mencari lahan untuk mendirikan rumah pohon yang sebenarnya,” paparnya saat bertemu dengan Bisnis.com, Jumat (27/1/2017).

Dia menuturkan, animo masyarakat sendiri cukup tinggi yang berkunjung ke rumah pohon tersebut, terutama anak-anak muda dan keluarga yang menghabiskan waktu libur akhir pekan mereka. “Rata-rata kunjungan saat hari-hari biasa mencapai 100 orang, sedangkan saah akhir pekan mencapai 600 hingga 700 orang.

Saat ini kunjungan masih didominasi oleh masyarakat lokal dan wisatawan domestik,” ujarnya. Sakrana menyatakan, Rumah Pohon Temega mempunyai tinggi 25 meter dengan luas lahan sekitar 20 are.

“Kami berencana untuk menambah wahana atau bagian dari rumah pohon ini lagi dan tetap memperhatikan faktor keamanan bagi para pengunjung kedepannya,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro