Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nyanyian Tentang Hutan di Konser Musik Foresta

Musik nampaknya menjadi media yang sangat efektif untuk mengenalkan hal baru bahkan menjadi media yang sangat ampuh untuk menggerakkan masyarakat. Musik menjadi pilihan tepat bagi Hutan itu Indonesia, sebuah gerakan mengajak masyarakat menjaga hutan.
Ramdha Mawaddha
Ramdha Mawaddha - Bisnis.com 14 Mei 2017  |  02:04 WIB
Nyanyian Tentang Hutan di Konser Musik Foresta
Ilustrasi musik -

Bisnis.com, JAKARTA— Musik nampaknya menjadi media yang sangat efektif untuk mengenalkan hal baru bahkan menjadi media yang sangat ampuh untuk menggerakkan masyarakat. Musik menjadi pilihan tepat bagi Hutan itu Indonesia, sebuah gerakan mengajak masyarakat menjaga hutan.

Malam ini, Sabtu (13/5) Balai Sarbini menjadi saksi kemegahan konser Musika Foresta yang dipadati lebih dari seribu penonton. Tak hanya generasi muda, dari kalangan selebritas hingga pejabat negara juga turut hadir memberikan dukungan terhadap gerakan menyelamatkan hutan ini.

Dipandu oleh MC Uli Herdinansyah dan Claudia Lengkey, kurang lebih dua jam, penonton dihibur dengan sajian musik dan lagu bertema hutan dan keindahan Indonesia oleh penyanyi papan atas dari berbagai genre musik.

Konser ini dibuka dengan penampilan The Weekend Rockstars yang membawakan lagu Zamrud Khatulistiwa yang disambut meriah oleh seluruh penonton yang hadir. Konser pun semakin meriah dengan kehadiran penyanyi Sandrayati Fay. Sandra membawakan lagunya sendiri berjudul Suara Dunia.

“Musik itu sangat personal. Kalau bisa dapat koneksi dengan alam dan hutan, pati bisa membuat kita lebih peduli,” kata Sandra sebelum melanjutkan lagu kedua berjudul Tanam Saja.

Musis dan pemain biola Achi Hardjakusuma juga mempersembahkan karya lagunya berjudul Sebelum Terbenam. Lagu ini ditulis Achi saat melakukan perjalanan ke Hutan Kemenyan Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Kepiawaian Achi bermain biola dan lagunya begitu membangkitkan semangat, membuat seisi area konser dapat merasakan energi besar yang ingin ditularkan Achi untuk menjaga hutan.

Kehadiran grup musik 5Romeo juga memberikan enrgi berbeda bagi seluruh penonton pada malam itu. Pesona lima pesonel dengan suara merdu mampu memikat penonton dengan dua lagu yang dibawakannya. Lagu Cantik milik Kahitna dan Heal the World milik Michael Jackson.

Penyanyi Asrtid juga menjadi salah satu yang mendapat kesempatan mengunjungi hutan Nagari Sungai Buluh, Sumatera Barat. Selama perjalanannya, Astrid terispirasi dan membuat lagu berjudul Hanya Untukmu. Lagu ini dibawakan Astrid prtama kali di konser ini dan langsung mendapat perhatian banyak penonton.

Meski tidak melakukan perjalanan ke hutan seprti penyanyi yang lain, Melanie Subono tampil memberikan dukungan dan semagat pada gerakan ini dengan membawakan dua lagu. Lagu yang selalu menginspirasi Melanie yang membuatnya begitu mencintai Indonesia yaitu lagu Bendera. Lagu yang dipopulerkan oleh grup musik Coklat ini dibawakan Melanie dengan penuh energik membuat seluruh penonton ikut bernyanyi.

Tanah Air Beta menjadi lagu kedua Melanie yang berkolaborasi dengan penyanyi Nina Tamam yang membacakan puisi. Di momen ini juga dilakukan deklarasi untuk menjaga hutan yang dilakukan oleh bebrapa perwakilan yang naik ke atas panggung.

Selain itu, terdapat lagu kolaborasi bertajuk Cintailah Aku yang diciptakan dan diproduseri oleh Alam Urbach. Lagu ini ditulis Alam dan terinspirasi saat melakukan prjalana ke hutan adat Dayak iban, Sui Uti, Kalimantan Barat. Lagu ini dinyanyikan kolaboratif oleh Glen Fresly, Astrid, Melanie Subondo, Nina Tamam, Arlan Djoeswara dan Jay Faiz dengan iringan biola Achi yang ditampilkan pertamakali di konser ini.

Konser ini berhasil ditutup dengan meriah oleh Glen Fredly dengan lagunya Kembali ke Timur. “Musik menjadi alat yang powerful. Mari kita menjaga ekosistem dan hutan kita,” katanya sebelum melantunkan lagu.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

konser musik
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top