Ilustrasi/helpguide.org
Health

Penyebab dan Tips Ampuh Mengatasi Kebiasaan Ngorok

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 23 Juli 2017 - 08:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Orang kadang mendengkur dan merasa tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Padahal ternyata mendengkur bisa berbahaya dan menunjukkan terjadinya masalah pada pernapasan Anda.

Mendengkur sendiri terjadi karena disebabkan oleh aliran udara melintasi otot di mulut dan tenggorokan saat tidur. Saat otot Anda rileks, mereka akan mereda kembali ke tenggorokan, sehingga menghalangi jalan napas.

Mendengkur terjadi karena Anda tidak dapat dengan bebas memindahkan udara masuk dan keluar dari hidung dan juga tenggorokan saat tidur.

Seperti dilansir webmd.com, mendengkur adalah kondisi umum yang bisa terjadi pada siapapun. Tapi, umumnya lebih sering terjadi pada pria dan orang yang berat badannya berlebih. Situs itu juga menyebutkan bahwa mendengkur bertendensi lebih parah seiring dengan bertambahnya usia seseorang

Untuk mendengkur yang muncul kadang-kadang, tidak dianggap terlalu serius kecuali mengganggu mereka yang tidur di sekitar si pendengkur. Juga, bisa mengurangi kualitas tidur dirinya sendiri tentu saja.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Webmd, Boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro