Glenn Fredly tampil di sesi Yamaha Music Project dalam ajang Java Jazz Festival 2018 Sabtu (3/3/2018). Bisnis/Ilman A. Sudarwan
Musik

Sesi Yamaha Music Project Disesaki Penonton di BNI Java Jazz Festival 2018

Ilman A. Sudarwan
Sabtu, 3 Maret 2018 - 20:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Hall BNI yang merupakan salah satu area pertunjukkan indoor terbesar dalam gelaran BNI Java Jazz Festival 2018 kebanjiran penonton pada 18.30 WIB, Sabtu (3/3/2018).

Mereka semua menantikan penampilan dari Yamaha Music Project yang terdiri dari penyanyi Glenn Fredly, Tompi, Sandhy Sandoro, Kafin Suthan, dan gitaris Andra Ramadhan.

Setibanya di dalam mereka langsung disuguhi pertunjukkan musik instrumental sebagai pembuka pertunjukkan. Suasana semakin semarak ketika sosok Glenn Fredly naik panggung dan membawakan lagu 'Inikah Cinta'.

Lengkingan suara tingginya, membuat penonton tan sanggup menahan decak kagum mereka. Mereka pun berteriak setiap kali Glenn menunjukkan kemampuan olah vokalnya yang luar biasa.

"Java Jazz!" ucap Glenn kepada para penonton yang berdiri. Penonton langsung membalasnya dengan teriakan histeris.

Sesi Yamaha Music Project Disesaki Penonton di BNI Java Jazz Festival 2018

Setelah menyapa penonton dia mengajak para penonton untuk menyambut Shandy Sandoro. "Please show big, big, big love for my soul brother sandhy sandoro!" ujarnya.

Shandy langsung muncul menggantikan Glenn dengan kaus putih polos dan kaca mata hitam. Suaranya berat dan seraknya yang khas langsung membuat penonton terbuai dalam lagu 'Nirwana'. Lagu dipopulerkan oleh grup band Gigi tersebut dibawakan dalam tempo yang lebih rendah.

Tak lama berselang, giliran penyanyi Kafin Suthan naik panggung. Dia bernyanyi dan memainkan keyboard sekaligus saat membawakan lagu 'Cintakan Membawamu' dari Dewa 19. Di tengah-tengah penampilannya, dia berdiri dan meninggalkan keyboardnya untuk berduet dengan gitaris Dewa 19 Andra Ramadhan.

Selanjutnya, dia membawakan dua lagu lainnya milik Dewa 19, yakni 'Pupus' dan 'Risalah Hati secara medley alias tak terputus. Namun, lagu tersebut tak lagi terdengar rock, melainkan sangat jazz dan swing. Meskipun masih terbatas eksplorasi not dan achord-nya.

Setelah selesai dengan tiga lagu itu, dia mengajak penonton untuk memanggil tu lagi musisi jazz papan atas Indonesia untuk menggantikannya di atas panggung. Sambil memainkan keyboard, dia memanggil Tompi dengan nyanyian.

"Sekarang aku ingin mengundang seseroang yang sudah datang, kuingin memanggil seeorang, jadi mari kita mulai saja. Lala la la la la du du du du du du du, du du du du oho ho h oho, dokter Tompi yang luar biasa!" katanya.

Tompi langsung naik panggung dengan oenuh semangat lewat lagu 'Kebebasan' yang dipopulerkan oleh kelompok musik Singiku. Dia tampil dalam balutan jaket tracker Gucci berwarna hitam dan merah, dengan topi pet berwarna abu-abu.

Setelah itu dia menggoda penonton dengan permainan onomatope atau meniru suara alat musik dengan mulut. Para penonton kesulitan mengikuti permainan tersebut. Melihat hal itu, Tompi justru semakin menggoda penonton.

"Itulah kenapa takdir kalian sebagai penonton, bahkan Glenn Fredly saja tidak bisa [menirukannya]," ujarnya.

Selesai dengan permainan tersebut dia mengajak kembali para penonton untuk menyanyikan lagu 'Mobil Balap' dari band Naif. Setelah itu barulah dia mengundang kembali para musisi lainnya untuk kemudian membawakan lagu 'Cukup Siti Nurbaya' bersama-sama.

Penampilan Yamaha Music Project kali ini adalah penampilan ke-6 mereka di Java Jazz. Baru kali ini Andra dan Kafin ikut bergabung di dalamnya.

Pada gelaran kali ini mereka juga belerja sama dengan basis Bonar Abraham sebagai music director. Glenn sendiri diketahui merupakan ambasador bagi brand Yamaha Music.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro