Ilustrasi/JIBI
Health

Arahkan Fokus ke Anak, Optik Tunggal Layani Pemeriksaan Mata Gratis

Yoseph Pencawan
Senin, 12 Maret 2018 - 18:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Optik Tunggal Sempurna mulai memfokuskan layanan kesehatan matanya ke segmen anak yang diiringi dengan pemeriksaan mata secara gratis.

Alexander F Kurniawan, Chairman PT Optik Tunggal Sempurna mengungkapkan perusahaannya sudah memperluas fokus layanan kesehatan mata ke segmen anak-anak.

Perluasan itu ditandai dengan pengoperasian outlet Optik Tunggal Next Generation yang khusus melayani anak-anak berusia sampai dengan 14 tahun, pada September 2017.

Dan sebagai bagian dari upaya perluasan layanan kesehatan ini, mereka melakukan berbagai kegiatan bakti sosial dengan program utama pemeriksaan mata secara cuma-cuma.

Berkerjasama dengan berbagai pihak, Optik Tunggal telah menyelenggarakan pemeriksaan mata gratis di berbagai sekolah dasar. Dari pemeriksaan tersebut, mereka memberikan rekomendasi kepada orang tua dan guru mengenai kondisi mata anak.

"Apabila anak-anak butuh kacamata, kami akan memberikan merekomendasi untuk dipertimbangkan oleh orang tua. Kalau rekomendasi tersebut tidak tindak lanjuti juga tidak ada masalah, yang penting kami sudah memberikan laporan atas pemeriksaan tersebut," tuturnya, Minggu (11/3/2018).

Menurut dia, Optik Tunggal Sempurna melakukan kegiatan bakti sosial secara rutin. Mereka memiliki tim yang datang ke sekolah-sekolah untuk menjajaki dan menawarkan pemeriksaan gratis. Apabila pihak sekolah setuju, maka mereka akan mengatur jadwalnya dan datang ke sana.

"Biasanya kalau ada 300 anak, kami butuh 3-4 hari untuk screening. Kami bawa beberapa alat, bukan hanya satu, supaya bisa melakukan pemeriksaan lebih cepat."

Selain di sekolah, mereka juga memberikan layanan pemeriksaan mata gratis di 124 outlet yang dimiliki di berbagai daerah di Tanah Air, bukan hanya di outlet Optik Tunggal Next Generation.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yoseph Pencawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro