INDONESIA IDOL: Tiga Kontestan Masuk Grand Final, Netizen Heran

Netizen mempergunjingkan hasil Spektakuler Show Top 3 Indonesian Idol season 9 tahun 2017-2018 pada Senin malam (2/4/2018) yang tidak mengeliminasi satu dari tiga kontestan yakni Abdul (Denpasar), Joan (Papua) dan Maria (Medan).
Yusran Yunus | 03 April 2018 17:59 WIB
Abdul, Maria dan Joan - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Netizen mempergunjingkan hasil Spektakuler Show Top 3 Indonesian Idol season 9 tahun 2017-2018 pada Senin malam (2/4/2018) yang tidak mengeliminasi satu dari tiga kontestan yakni Abdul (Denpasar), Joan (Papua) dan Maria (Medan).

Berdasarkan hasil Voting SMS dan Voting Online yang dibacakan host Daniel Mananta di pengujung show, ketiga kontestan tersebut berada pada zona aman, yang berarti ketiganya kembali akan bertarung pada babak Grand Final pekan depan.

Hasil akhir tersebut, sontak mengundang reaksi dari para netizen di akun Youtube Indonesia Idol. Umumnya mempertanyakan hasil Top 3 yang tidak menghasilkan kontestan yang tereliminasi. Berikut ini beberapa komentar para netizen tersebut:

Ichal Markucal: Berasa aneh ..hak veto kagak keluar dan malah di top 3 kga ada ug pulang...entah lah peraturannya beda...kenapa kagak dari awal saja sekalian ada kontestan ke 13, biar makin rame.

KenForce Music: Sepertinya masih kekurangan SMS, makanya ditambah lagi 1 minggu wkwkwk, Kalau mau april mop nanggung juga sih, telat 1 hari. Kasian juga liat Joan jadinya, udah seneng banget aman, nggak tahunya di PHP in..
Tapi gua yakin bakal banyak netizen yang bakal ngebully Joan kalo Abdul beneran keluar, iya nggak?

MANIAC•MOBA: Kompetisi macam apa ini ? Haha. Ada yang bisa jelaskan, kenapa ketiga kontestan bisa lolos semua dan masuk grand final? Saya kurang mengerti rules di kompetisi, tolong yang tahu banyak boleh bantu jawab.

Hendi wiguna: Masak nggak ada yang pulang, benar-benar cari keuntungan.

Siandikmedia: Indonesian idol ngibul, kita semua terkibul, seharusnya dari awal bilang kalo di top 3 nggak ada yang tereliminasi.

Sebelum Daniel membacakan hasil Voting, para juri diberi kesempatan untuk memberikan penilaian siapa dari ke-3 kontestan tersebut yang masuk dalam zona aman.

Ari Lasso yang mendapat kesempatan pertama memberikan penilaian, memilih Abdul. Selain Ari Lasso, dua juri lainnya yaitu Bunga Citra Lestari dan Armand Maulana juga memilih Abdul. Sedangkan Maia Estianty memilih dua kontestan yakni Joan dan Maria.

Pada show tersebut, ketiga kontestan menampilkan performa terbaiknya baik dengan berduet maupun solo. Maria mendapat kesempatan pertama bernyayi duet bersama salah satu grup band papan atas, Kotak. Mereka tampil membawakan lagu Mati Rasa.

Abdul mendapat giliran berikutnya, berduet dengan penyanyi ternama, Yura Yunita, membawakan lagu Cinta & Rahasia. Sementara Joan tampil terakhir bersama Krisdayanti, menyanyikan lagu Mahadaya Cinta. Setelah itu, ketiga kontestan tampil solo dengan membawakan lagu favorit masing-masing.

Pihak penyelenggara Indonesian Idol menyediakan hadiah mobil, uang ratusan juta rupiah dan sejumlah hadiah menarik lainnya untuk dua finalis yang tampil di grand final.

Indonesian Idol season 9 ini tayang perdana pada Senin 18 Desember 2017 dan dijadwalkan akan mencapai puncaknya di bulan April ini.

Tag : indonesian idol
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top