Dua finalis babak Grand Final yakni Ahmad Abdul (Denpasar Bali) dan Maria Simorangkir (Medan Sumut). (Yusran Yunus/Bisnis)
Show

INDONESIAN IDOL: Siapa The Next Indonesian Idol, Abdul Atau Maria?

Yusran Yunus
Senin, 23 April 2018 - 11:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perjalanan panjang Indonesian Idol season 9 tahun 2017-2018 akan mencapai ujungnya pada Senin malam ini (23/4/2018) di Hall Ecovention Ancol, Jakarta Utara.

Dua finalis babak Grand Final yakni Ahmad Abdul (Denpasar Bali) dan Maria Simorangkir (Medan Sumut) akan mengakhiri perjuangan panjangnya untuk menjadi The Next Indonesian Idol.

Setelah keduanya beradu kemampuan, result Voting SMS dan Voting Online keduanya akan diumumkan untuk menentukan siapa yang keluar sebagai Juara 1.

Dalam sesi konferensi pers di Grand Indonesia sepekan lalu, keduanya menyatakan tekadnya mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk menjadi yang terbaik.

"Tentu saja siap untuk memberikan yang terbaik, memilih lagu yang pas dan sesuai dengan karakter suara. Saat ini saya berusaha menjaga kondisi kesehatan agar di saat tampil pada Grand Final nanti bisa maksimal. Kalau kesehatan terganggu, pasti tidak bisa perform dengan baik, suara pasti terganggu. Jadi sangat penting memelihara kesehatan, itu konsentrasi saya," kata Abdul.

Abdul ingin mengakhiri perjalanan panjangnya di Indonesian Idol dengan prestasi menjadi Juara 1. "Juara 1 sudah menjadi tekad saya," katanya.

Hal senada disampaikan oleh Maria. Wanita asal Medan berusia 16 tahun ini berjanji mengeluarkan semua kemampuan vokalnya untuk menjadi yang terbaik di Indonesian Idol season 9 ini. "Bang Abdul sudah saya anggap seperti ayah. Saya ingin berkompetisi secara sehat dengannya," tuturnya.

Di sepanjang penampilannya di Indonesian Idol, Abdul selalu mendapat sambutan hangat baik dari para juri maupun penonton. Anak pertama dari 3 bersaudara ini, tidak hanya sukses mencuri perhatian di dalam negeri, namun juga musisi mancanegara memuji kemampuan bermusiknya seperti Adam Levine, Kodaline dan Calum Scott.

Maria tidak kalah berkualitas dari Abdul. Kontestan yang paling sering mendapat standing ovation dari juri selama Spektakuler Show ini, mencuri perhatian pemirsa saat menyanyikan lagu Never Enough. Sampai penyanyi asli Never Enough, Loren Allred, memberikan apresiasi khusus kepadanya.

Pihak penyelenggara bakal mempersembahkan kesempatan rekaman bersama Universal Studio dan hadiah berupa mobil serta uang tunai ratusan juta rupiah kepada Juara 1 The Next Indonesian Idol.

Dalam show malam nanti, juga digelar sesi reuni dari para kontestan Top 12 yang telah terlebih dulu terisi di babak sebelumnya yakni Ayu (Yogyakarta), Chandra (Samarinda), Ghea (Singkawang), Glen (Papua), Joan (Papua), Jodie (Yogyakarta), Kevin (Yogyakarta), Withney (Ambon), Mona (Ambon), Marion (Kupang).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro