Aktris Suzy Bae Sumbang Rp250 Juta untuk Para Ibu Tunggal di Korsel

Aktris sekaligus penyanyi besutan JYP Entertainment Bae Suzy baru-baru ini diketahui melakukan donasi untuk membantu para Ibu Tunggal di Korea Selatan.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 26 April 2018 10:02 WIB
Lee Dong Wook (kiri) dan Suzy (kanan). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Aktris sekaligus penyanyi besutan JYP Entertainment Bae Suzy baru-baru ini diketahui memberikan donasi untuk membantu para Ibu Tunggal di Korea Selatan.

Pada 23 April, yayasan Babo Nanum mengadakan acara di Keuskupan Agung Katolik Roma Seoul, dan memberikan sumbangan sebesar 20 juta won, sekitar US$18.584 atau Rp250 juta kepada Korean Unwed Mothers Support Network (KUMSN).

Rupanya Suzy yang memprakarsai sumbangan ini sejak Maret lalu dan mengusulkan dana yang didapatkan dari sumbangan dialokasikan untuk para ibu tunggal.

“Benar, Suzy memberikan sumbangan untuk ibu tunggal, dan donasinya akan digunakan untuk mendanai program yang dijalankan oleh KUMSN,” ungkap sumber dari JYP Entertainment seperti yang dilansir oleh Soompi dari Naver.

Ini bukan yang pertama kalinya Suzy berpartisipasi dalam melakukan kegiatan amal. Dari awal debutnya, secara konsisten kekasih Lee Dong Wook ini aktif dalam memberikan sumbangan kepada anak-anak tidak mampu atau sakit, keluarga berpenghasilan rendah, dan pasien dengan penyakit langka.

Pada 2015, Suzy juga terdaftar sebagai anggota ke 791 Honor Society dari organisasi amal Community Chest of Korea karena telah menyumbangkan lebih dari 100 juta won, sekitar US$92,906 atau Rp1,2 miliar kepada organisasi tersebut.

Suzy sendiri kini dikabarkan sedang mempertimbangkan tawaran untuk bermain drama baru SBS ‘People of Incheon Airport’ dengan Park Bo Gum.

Tag : korea selatan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top