"Star Wars Resistance" Akan Tayang di Saluran Disney

Serial televisi animasi anak-anak "Star Wars", yang mengambil inspirasi visual dari animasi Jepang, akan tayang perdana di Saluran Disney, kata Walt Disney dan anak perusahaan "Star Wars"-nya, Lucasfilm, Kamis (26/4/2018).
Newswire | 27 April 2018 06:50 WIB
"Star Wars Resistance" - Youtube

Bisnis.com, LOS ANGELES - Serial televisi animasi anak-anak "Star Wars", yang mengambil inspirasi visual dari animasi Jepang, akan tayang perdana di Saluran Disney, kata Walt Disney dan anak perusahaan "Star Wars"-nya, Lucasfilm, Kamis (26/4/2018).

"Star Wars Resistance" adalah serial terbaru dalam serangkaian film dan televisi baru atau yang akan datang dari "Star Wars" untuk Disney, yang membayar 4 miliar dolar Amerika Serikat pada 2012 untuk kisah rekaan ilmiah laris buatan George Lucas itu.

Seri petualangan itu akan berpusat pada Kazuda Xiono, pilot muda direkrut Resistance dan dikirim untuk tugas rahasia memata-matai ancaman berkembang dari kediktatoran militer First Order.

Disney tidak mengumumkan tanggal mulai untuk "Star Wars Resistance", tapi mengatakan akan tayang perdana pada musim gugur.

"Solo: A Star Wars Story," serial aksi-langsung berikutnya dalam waralaba "Star Wars," akan tayang perdana di Festival Film Cannes pada 15 Mei dan ditayangkan di bioskop Amerika Serikat pada 25 Mei.

Pada bulan lalu, Disney mengumumkan membuat kesepakatan dengan sutradara "Iron Man" Jon Favreau untuk menulis dan memproduksi serial aksi-langsung "Star Wars" untuk layanan aliran yang akan datang.

"Star Wars Resistance" akan menampilkan aktor "Star Wars" Oscar Isaac dan Gwendoline Christie untuk mengisi suara karakter mereka masing-masing - Poe Dameron dan Captain Phasma - dari film aksi-langsung "Star Wars".

"Ide untuk 'Star Wars Resistance' muncul dari ketertarikan saya pada pesawat Perang Dunia II dan pilot pesawat tempur," kata pencipta serial tersebut, Dave Filoni, dalam pernyataan.

"Ada sejarah panjang pada balap berkecepatan tinggi di 'Star Wars' dan saya pikir kami telah menangkap rasa kegembiraan dalam gaya yang terinspirasi animasi Jepang, sesuatu yang ingin dilakukan oleh seluruh tim untuk waktu yang lama," tambah Filoni.

Pengumuman serial ini tiba saat seri animasi sebelumnya, "Star Wars Rebels," menyelesaikan tayangan tiga setengah tahun di jaringan kabel "Disney XD" bulan lalu.

Disney mengatakan akan membuat "Star Wars Resistance" tersedia di "Disney XD" dan menyalurkannya secara internasional.

Sumber : Antara

Tag : star wars
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top