Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Destinasi Vegetarian Jadi Daya Tarik Wisman India

Sejalan dengan festival yoga, Kementerian Pariwisata juga fokus meningkatkan wisatawan India setelah melaunching konser budaya alam nusantara, komunitas pecinta vegetarian di Indonesia yang akarnya berasal dari India.
Eva Rianti
Eva Rianti - Bisnis.com 15 Mei 2018  |  14:05 WIB
Makanan untuk vegetarian - Istimewa
Makanan untuk vegetarian - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Sejalan dengan festival yoga, Kementerian Pariwisata juga fokus meningkatkan wisatawan India setelah melaunching konser budaya alam nusantara, komunitas pecinta vegetarian di Indonesia yang akarnya berasal dari India.

“Di dunia ini ada 500 juta orang pecinta vegetarian, 70% diantaranya berada di India. Adapun, Indonesia menjadi 16 terbesar di dunia sebanyak 2 juta lebih orang Indonesia,” kata Kepala Humas Kementerian Pariwisata Guntur Sakti kepada Bisnis baru—baru ini.

Guntur mengatakan, daya tarik ini bukan hanya untuk mengangkat tentang vegetarian, tetapi juga menginginkan adanya destinasi—destinasi vegetarian di beberapa daerah di Indonesia.

Destinasi vegetarian itu diantaranya ada di 7 kota, yaitu Bangka Belitung, Batam, Pontianak, Palembang, Banten, dan Garut serta Tomohon.

“Kota—kota yang sedang dipersiapkan destinasi vegetarian di-inline-kan dengan konsep digital. Yoga dan vegetarian sangat dekat. Dua—duanya merupakan akar budaya yang berasal dari India,” ujar Guntur.

“Saat ini India harus dipandang sebagai the big market karena telah masuk top—5,” tambahnya.

Berdasarkan data Kemenpar, Negeri Hindia memang telah masuk 5 negara top kunjungan wisman setelah China, Singapura, Malaysia, dan Australia. India berhasil menyalib Korea Selatan dan Jepang dengan pertumbuhan yang sangat potensial.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Vegetarian
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top